Senin, September 22, 2014
0
SURABAYA-(IDB) : Senin sekitar pukul 02:00 wib dinihari, kapal pengangkut kontainer Itha Bhum merapat di pelabuhan peti kemas Tanjung Perak Surabaya. Dengan cekatan, kru kapal menurunkan bawaannya yang sudah lama ditunggu-tunggu. Yaitu 4 unit meriam kaliber 155mm, Caesar buatan Nexter Prancis.

Tidak seperti pengiriman MBT Leopard, Meriam caesar ini dikirim dengan cara dibungkus rapi. Sekilas memang tidak terlihat seperti sebuah alutsista memang. Seusai diturunkan, Caesar kemudian langsung dibawa ke Mako Armada Timur TNI-AL. Sesuai rencana, meriam ini akan ikut berpartisipasi dalam HUT TNI, Oktober nanti.

Indonesia sendiri memesan 37 unit meriam SPH Caesar 155mm. Meriam ini nantinya akan dipecah menjadi 2 Batalyon. 37 Unit meriam itu harus ditebus dengan harga 141 Juta.  Harga ini sudah termasuk dengan 2.000 amunisinya. Caesar 155 merupakan meriam berdaya tembak 42 KM yang terangkut truk, sehingga bisa lebih cepat bergerak. Sistem komputerisasinya membuat meriam ini termasuk yang tercanggih dan paling akurat.




Sumber : ARC

0 komentar:

Poskan Komentar