Senin, September 22, 2014
0
PEKAN BARU-(IDB) : Pangkalan TNI AU Lapangan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin siap menerima kedatangan 21 unit pesawat tempur F-16 dari Amerika. Segala fasilitas pendukung sudah dipersiapkan untuk skadron tempur F-16 di Pekanbaru ini.

Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak), Mayor Sus Filfadri, Senin (22/09/2014) menjelaskan, Lanud Roesmin Nurjadin akan dinaikan tipenya dari Tipe B ke Tipe A. Karena sebanyak 24 unit pesawat F-16 akan ditempatkan di pangkalan TNI AU di Pekanbaru. Saat ini baru 3 unit yang sudah didatangkan Mabes TNI AU ke Lanud Roesmin Nurjadin.

"Semua fasilitas pendukung sudah disiapkan untuk skadron tempur F-16 tersebut, mulai dari hanggar, shelter, perkantoran dan rumah dinas. Kita tinggal menunggu pesawat F-16 datang saja. Saat ini baru 3 unit yang sudah berada di Pekanbaru," kata Filfadri.

Rencananya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan meresmikan penetapan Lanud Roesmin Nurjadin menjadi Tipe A dan skadron tempur F-16. Namun belum diperoleh jadwal resmi kedatangan SBY ke Pekanbaru. Demikian pula jadwal kedatangan 21 unit pesawat F-16.



Sumber : TNI AU

0 komentar:

Poskan Komentar