Senin, September 01, 2014
0
MAGETAN-(IDB) : Dengan telah datangnya tiga dari 24 pesawat F-16 C/D dari Amerika Serikat ke Lanud Iswahjudi, Mr. Steve R. Jennings dari Lockheed Martin Aero Flight Safety, Jum’at (29/08/14), berbagi ilmu dan pengalaman melalui F-16 Mishap Briefing, yang diikuti oleh para pejabat, penerbang dan teknisi pesawat tempur Lanud Iswahjudi, di gedung, Air Combat Manuvering Instrumentation (ACMI). 


Dalam briefing tersebut Mr. Steve R. Jennings memaparkan kejadian Incident maupun Accident yang menimpa pesawat F-16 di seluruh dunia, yang kejadiannya dilihat dari sisi operations dan maintenance. Tentunya dalam pengoperasian dan pemeliharaannya dituntut kecermatan dan keseriusan secara maksimal. 


Setelah adanya paparan dari Mr. Steve R. Jenings, Komandan Lanud Iswahjudi Marsekal Pertama TNI Donny Ermawan T. M.D.S mengharapkan para penerbang dan teknisi pesawat tempur khususnya pesawat F-16 dapat mengambil pelajaran berharga atas berbagai kejadian Incident maupun Accident kecelakaan pesawat F-16 sehingga kecelakaan pesawat tidak terjadi pada pesawat TNI AU. 




Sumber : TNI AU

0 komentar:

Poskan Komentar