Senin, September 01, 2014
0
JAKARTA-(IDB) : Menteri Pertahanan mengatakan, anggaran sektor pertahanan pada lima tahun terakhir selama 2010-2014 meningkat tiga kali lipat lebih besar dibading anggaran lima tahun sebelumnya tahun 2004-2009. Sedangkan apabila dibandingkan anggaran pertahanan pada tahun 2000-2004, maka meningkat hingga lima kali lipatnya.

“Alhamdulillah lima tahun ini politik anggaran kita cukup baik, politik anggaran kita itu lima kali lebih besar dari pada waktu 2000-2004, dan tiga kali lebih besar dari pada waktu 2005-2009”, jelas Menhan Purnomo Yusgiantoro saat memberikan pengarahan singkatnya usai olahraga bersama dan bersilaturahmi dengan Personel Kemhan yang berkantor di Badan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Pertahanan (Badiklat Kemhan), Jl. Salemba Raya No. 14 Jakarta Pusat, Jum’at Pagi  (29/8).


Menhan lebih lanjut menjelaskan bahwa peningkatan yang signifikan anggaran sektor pertahanan antara lain digunakan untuk pembangunan kekuatan pertahanan dan peningkatan kesejahteraan Prajurit TNI dan PNS Kemhan. Peningkatan kesejahteraan melalui pemberian tunjangan kinerja (remunerasi), tunjangan khusus pengamanan wilayah perbatasan, kenaikan tunjangan kesehatan dari 2 persen menjadi 5 persen dan lain sebagainya.


Meningkatnya anggaran pertahanan yang telah dapat berdampak pada meningkatnya kekuatan pertahanan negara dan juga meningkatnya juga kesejahteraan Prajurit TNI dan PNS Kemhan itu tidak lain karena adanya dukungan dari Pemerintah Kabinet Indonesia Bersatu II yang cukup meningkat baik karena politik anggarannya.


“Kita selalu mencoba untuk melakukan yang terbaik yang bisa dilakukan untuk staf untuk para karyawan, namun itu ada keterbatasan – keterbatasan, apalagi kita sebagai abdi negara yang khususnya di Kemhan ini memerlukan dukungan dari politik anggaran”, kata Menhan.


Selain melaksanakan olahraga bersama berupa senam Aerobic, Menhan yang didampingi Wamenhan Sjafrie Sjamsoeddin dan Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Hartind Asrin juga berkesempatan meninjau peragaan kemampuan IT Badiklat Kemhan, menandatangani Prasasti peresmian penggunaan gedung Ki Hajar Dewantara dan menerima paparan dari Kabadiklat Kemhan.


Dalam kesempatan yang baik tersebut Menhan Purnomo Yusgiantooro secara khusus juga menyampaikan salam perpisahan kepada Personel Kemhan yang berkantor di Badiklat Kemhan Jl. Salemba Raya No. 14 Jakarta Pusat, sehubungan akan berakhirnya masa jabatan sebagai Menteri Pertahanan KIB II pada bulan Oktober mendatang.




Sumber : DMC

0 komentar:

Poskan Komentar