Rabu, Juni 11, 2014
0


JAKARTA-(IDB) : Bertempat di Auditorium Jos Soedarso - Seskoal , Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (11/6/2014), Menhan RI Purnomo Yusgiantoro meluncurkan dua buah buku karya Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana Marsetio . 

Dua buah buku tersebut adalah “Sea Power Indonesia” dan “Paradigma Baru TNI AL Kelas Dunia”. Peluncuran ditandai dengan pemukulan gong dan penyerahan dua buku dari KSAL kepada Menteri Pertahanan RI.



Setelah acara peluncuran, dilanjutkan bedah buku yang menghadirkan para pengamat masalah pertahanan dan hukum Internasional . Seperti  Prof.Dr.Salim Said, MA, Prof. Hikmahanto Juwono, SH, LLM, Phd, dan Prof.Dr. Dewi Fortuna Anwar, MA bertindak sebagai moderator adalah Dr. Jaleswari Pramodhawardani, M.Hum.

Acara bedah buku



Dalam sambutannya KSAL menjelaskan  bahwa  dengan ditulis dan diterbitkan buku “Sea Power Indonesia” ini, maka setidaknya akan bangkit kembali kesadaran visi maritim bangsa  Indonesia. Agar kejayaan sebagai bangsa maritime yang besar akan kembali terulang. 



Sedangkan  buku kedua “Paradigma Baru TNI AL Kelas Dunia” , merupakan instrument pendukung dalam rangka pencapaian visi TNI AL yang handal dan disegani serta berkelas dunia.  Buku tersebut berisi pedoman dan arah kebijaksanaan pembangunan TNI AL yang meliputi  pembangunan sumber daya manusia, alutsista, organisasi, dan metode serta kemampuan operasi.


Selain dihadiri oleh mantan Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono dan Laksamana Widodo AS serta pejabat TNI AL dan undangan militer lainnya. Juga hadir Atase Pertahanan Negara Sahabat dan undangan sipil lainnya. 




Sumber : Angkasa

0 komentar:

Posting Komentar