Rabu, Juni 11, 2014
0

Pilot Dilaporkan Tewas, Co Pilot Mengalami Luka-Luka

SPANYOL-(IDB) : Satu pesawat jet tempur Eurofighter jatuh di pangkalan militer di bagian selatan Spanyol pada Senin kemarin. Menurut informasi dari Kementerian Pertahanan Spanyol, pesawat jatuh sebelum mendarat.

BBC
edisi Senin, 9 Juni 2014 melansir kejadian itu terjadi sekitar pukul 14:00 waktu setempat di pangkalan udara Moron, di bagian tenggara kota Seville. Pada saat itu, ujar perwakilan Kemenhan, pesawat tengah melakukan penerbangan rutin.

Sang pilot diketahui bernama Kapten Fernando Lluna Carrascosa dari Angkatan Udara Spanyol. Berusia 30 tahun dan berasal dari Madrid, Carrascosa telah memiliki pengalaman 600 jam terbang.

Sebuah gambar jatuhnya pesawat Eurofighter ramai diunggah di media sosial. Di sana terlihat asap hitam membumbung tinggi di dekat pangkalan militer AU.

Kejadian serupa pernah menimpa pilot asal Saudi Arabia di tempat yang sama tahun 2010 silam. Kecelakaan terjadi saat pesawat akan lepas landas.

Sang pilot dilaporkan tewas sementara co pilot berhasil selamat kendati mengalami luka.

Kantor berita Reuters melansir Eurofighters diproduksi patungan oleh perusahaan pertahanan asal Inggris, BAE Systems, European Aerospace Grup Airbus dan perusahaan asal Italia, Finmeccanica. Spanyol sepakat untuk membeli 87 pesawat Eurofighter satu dekade lalu.

Kemenhan Spanyol masih dapat membeli 16 pesawat tempur lainnya antara tahun 2003 dan 2018.



Sumber : Vivanews

0 komentar:

Posting Komentar