Jumat, Februari 21, 2014
5
JAKARTA-(IDB) : Hubungan bilateral RI-Brazil semakin diperkokoh dengan kesepakatan  kedua belah pihak untuk bekerjasama di bidang pencegahan dan penanggulangan aksi terorisme. Hal itu diungkapkan oleh pihak Brazil pada saat berlangsungnya pertemuan antara Direktur Penanggulangan Aksi Terorisme, Mr. Luiz Alberto Santos Sallaberry dengan Delegasi BNPT yang  dipimpin oleh Brigjen Drs. Rudy Sufahriadi (18/02).

Pada pertemuan yang berlangsung di Kantor Agencia Brasileira  de  Intelegencia (ABIN), Pimpinan  Delegasi BNPT menjelaskan mengenai  berbagai  aksi terorisme yang terjadi di tanah air, modus operandinya serta  pencegahannya  antara  lain melalui  kerjasama  internasional. 

Pimpinan  Delegasi  Indonesia juga menyampaikan keberhasilan kerjasama yang dijalin BNPT dengan badan-badan intelejen Rusia, China dan beberapa negara lainnya yang sangat dihargai oleh pihak mitra kerja.

“Kami telah berhasil menyelenggarakan dan mengamankan Konperensi Rio+20, Piala Konfederasi dan Kunjungan Sri Paus ke Brazil sepanjang tahun 2012 dan 2013”, kata Mr. Sallasberry.

Namun, lanjutnya, untuk dua event besar Piala Dunia dan Olimpiade, kami harus  banyak belajar dari Indonesia dalam  hal kemungkinan  munculnya  aksi terorisme.

Pihak Brazil sangat mengharapkan bantuan Indonesia dalam pengidentifikasian berbagai kelompok teroris yang bisa mengancam penyelenggaraan events olah raga besar tersebut.

"Kami sangat mengharapkan adanya kerja sama pertukaran informasi mengenai  berbagai kelompok teroris termasuk yang menggunakan kedok agama di balik aksi mereka", jelas Sallasbery. 




Sumber : Kemlu

5 komentar:

  1. nah loh,,, sejak kapan yah indonesia tergabung dgn intelejen rusia ,china dan negara lainnya dlm memerangi terorisme ini, baru tau berita nya, klo negara kita sdh menjalin hubungan intelejensi dgn pihak rusia, & china,, berarti benar tuduhan aust. ttg BIN yg bantu intelejen china utk mengumpulkan data2 dari negara kanguru itu,,

    BalasHapus
  2. Siapa kira f 16 kita nggak bisa terbang waktu diembargo sama usa.kita pinter memodifikasi semua barang itulah kelebihan militer kita.jadi pesemakmuran nggak usah nyadap lagi karena itulah kekuatan militer kita.

    BalasHapus
  3. Mohon buat para bloger militer dlm pencantuman pasukan elite di indonesia agar pasukan Raider dpt d tinjau lg agar tdk di cantumkan sebagai pasukan elite
    karna pasukan tsbt belum pantas d cantumkan sebagai pasukan elite prestasinya yg tdk ada
    karna darurat militer d acehpun mereka tdk bisa berperang dgn layaknya pasukan elite malah sering menggagalkan pertempuran pasukan kawan
    bahkan mereka harus d latih ulang oleh slah satu pasukan kostrad agar bisa berperang gunung hutan
    mohon d tinjau lg

    BalasHapus
  4. teruuuss aku harus bilang woww gtu,, masalah eliit dan bukan kok iributkan..... maju mati sendirri sajaaaa "karsan ds"

    BalasHapus
  5. Hanya orang pecundang aja yg takut mati

    BalasHapus