Kamis, Februari 20, 2014
0
SURABAYA-(IDB) : Kepala Dinas Material TNI AL (Kadismatal) Laksamana Pertama TNI Ir. Bambang Nariyono, M.M. melaksanakan peninjauan ke  KRI Teluk Ende-517, KRI Teluk Sampit-515 dan KRI Lambung Mangkurat-374 yang telah melaksanakan perbaikan tingkat hardepo tahun anggaran 2013 di Dermaga Koarmatim, Ujung Surabaya, Selasa (18/2).

Dalam kunjungannya tersebut Kadismatal didampingi Kasatharmattim Kolonel Laut (T) Tugas Eko Santoso, Aslog Pangarmatim Kolonel Laut (T) Ir. Aziz Ikhsan Bachtiar, Kadisharkap Koarmatim Kolonel Laut (T) A. Hari SY, Kadismatbek Koarmatim Kolonel Laut (T) Atmudji dan Kasubdismatkapban Dismatal Kolonel Laut (T) Toto Dwi Jaya.

Kadismatal menyatakan, bahwa kunjungan ini untuk melihat hasil dari perbaikan  tiga KRI yang belum lama ini diselesaikan, dan diserahkan kembali ke jajaran Koarmatim, untuk selanjutnya ketiga KRI itu berada dalam pembinaan  Komandan Satuan Kapal Eskorta dan Komandan Satuan Kapal Amfibi.

Menurut Kadismatal, Hardepo tersebut dalam rangka untuk mempertahankan dan meningkatkan kondisi Alutsista agar selalu siap dalam mendukung pelaksanaan tugas TNI AL, untuk itu perlu dilaksanakan suatu proses pemeliharaan secara intensif, berlanjut dan terarah, melalui konsep pemeliharaan Alutsista TNI AL.

“Konsep pemeliharaan Alutsista TNI AL merupakan segala usaha, kegiatan dan pekerjaan yang dilaksanakan untuk menjamin kesiapan dan mempertahankan kesiapan materiel sesuai daur hidup yang telah dilaksanakan, seiring dengan semakin tingginya tuntutan terhadap unsur-unsur KRI dalam melaksanakan tugas operasi dalam upaya meningkatkan kemampuan Alutsista tersebut, salah satunya adalah pemeliharaan tingkat Depo yang baru saja selesai dilaksanakan oleh Dismatal selaku Leading Sector atau Balakpus”, ujar Kadismatal .

Setelah mengunjungi ketiga KRI tersebut, Kadismatal beserta rombongan juga mengecek kesiapan  lima KRI yang akan melaksanakan Hardepo tahun anggaran 2014  yaitu KRI Nala-363, KRI Untung Suropati-372, KRI Teluk Sangkulirang-542, KRI Ajak-653 dan KRI Sura-802.

Selanjutnya Kadismatal juga mengunjungi KRI Dewaruci yang tengah sandar di Dermaga Ambon Koarmatim. Rombongan diterima oleh Komandan KRI Dewaruci Letkol Laut (P) Anung Sutanto di geladak kapal. KRI Dewaruci saat ini tengah melaksanakan pemeliharaan  perbaikan  Cocor Depan sepanjang 10 meter dan tiga tiang utama yang patah saat pelayaran Kartika Jala Krida (KJK) ke Australia bulan Agustus-Oktober 2013 lalu. 




Sumber : Koarmatim

0 komentar:

Posting Komentar