Kamis, Januari 30, 2014
0



SURABAYA-(IDB) : Prajurit Korps Marinir yang tergabung dalam Satgas Encap Latma Multilateral Komodo Naval Exercise 2014 menerima pembekalan di ruang rekreasi Batalyon Zeni Pasmar-1 Surabaya, Selasa lalu (28/01/2014).


Pembekalan sekaligus pengecekan kesiapan Satgas Encap yang dipimpin Danmenbanpur-2 Mar Kolonel Marinir Tri Subandiana selaku Komandan Satgas diikuti oleh 50 personel dari Pasmar-1 sebagai bekal awal dalam melaksanakan tugas.



Dalam arahannya, Danmenbanpur-2 Mar memberikan penekanan bahwa setiap personel Marinir yang terlibat dalam satgas Komodo adalah perwakilan terbaik dari Korps yang nantinya akan melaksanakan tugas kemanusiaan pembangunan fasilitas sarana dan prasarana publik yang rusak di kepulauan Riau. 

Dengan mengacu pada perintah Dankormar untuk menampilkan karakter prajurit Marinir yang humanis, Dansatgas Encap memerintahkan tidak ada pelanggaran selama melaksanakan tugas selama 40 hari dimedan operasi. Terlebih lagi latihan Komodo ini merupakan latihan gabungan 17 negara yang tergabung dalam ADMM plus, dimana pasukan gabungan dari perwakilan negara-negara sahabat akan bergabung dan bekerjasama dalam penyelesaian pekerjaan pembangunan di pulau-pulau yang telah ditentukan. 


Lebih lanjut, Danmenbanpur-2 Mar mengatakan, “Profil prajurit Marinir harus mampu menunjukkan profesionalitas dan performa yang terbaik pada event internasional dengan TNI AL sebagai tuan rumah ini, sekali lagi Prajurit Marinir mampu membawa nama harum Korps yang besar”, tegasnya.




Hadir dalam acara ini, Pasops Menbanpur-1 Mar Letkol Marinir Budi Setyoko S.T., Paspers Menbanpur-1 Mar Letkol Marinir Agus Winardi, Danyon Komlek-2 Mar Mayor Marinir Limbong, Danyon Angmor-2 Mar Letkol Marinir Djuman dan Danyon Bekpal-2 Mar Letkol Marinir Didiet Hendra Wijaya, MMP.




Sumber : Kormar

0 komentar:

Posting Komentar