Kamis, Januari 30, 2014
0
MALANG-(IDB) : Untuk mencapai tingkat profesionalisme yang tinggi, pada hari ini Selasa (28/1), Batalyon Komando 464 Paskhas dan Detasemen Matra 2 Paskhas Wing 2 Paskhasau melakukan latihan rutin Penerjunan Statik yang diikuti oleh 224 orang prajurit.   

Selain Penerjunan Statik, dilakukan pula penerjunan free fall yang diikuti oleh 71 orang prajurit gabungan dan Fasida, masing-masing berasal dari prajurit Detasemen Matra 2 Paskhas, Batalyon Komando 464 Paskhas, 3 (tiga) orang Penerjun Fasida dari Solo, 1 (satu) orang berasal dari Fasi Menado, dan  8 (delapan) orang Wanita Angkatan Udara (Wara). Sebelum melakukan penerjunan, terlebih dahulu para Penerjun menjalani pemeriksaan peralatan yang dilakukan oleh seorang Jumping Master.
 
Penerjunan tersebut dilaksanakan sebanyak 5 sorties dengan ketinggian penerjunan mencapai 1.200 feet untuk Terjun Statik dan 5000 feet untuk terjun Free Fall. Penerjunan menggunakan pesawat Hercules dengan Nomor Seri 1316 dipiloti oleh Mayor Pnb Subhan Perwira Skadron Udara 32 Wing 2 Lanud Abd Saleh yang juga menjabat sebagai Kasi Baseops Lanud Abd Saleh.  Pasukan berangkat dari Titik Muat Lanud Abd Saleh.    


Dalam Latihan ini, faktor Lambangja tetap menjadi persyaratan utama bagi para Penerjun.   

Para Penerjun harus memperhatikan keselamatan diri sendiri dan perlengkapan perorangan yang dibawa, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak inginkan. Di sisi lain, Latihan Terjun ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesiapan prajurit Paskhas dalam menghadapi tugas-tugas operasional dalam bidang Matra Udara. 

Latihan Terjun Penyegaran (Jungar) tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan seluruh prajurit Paskhas dalam hal terjun tempur, sehingga akan tercapai kesiapan operasional yang tinggi.




Sumber : TNI

0 komentar:

Posting Komentar