Kamis, Januari 30, 2014
0


SURABAYA-(IDB) : Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) A. Faridz Washington secara resmi membuka Rapat Komando dan Apel Komandan Satuan Korps Marinir di gedung Balai Prajurit Kesatrian Ewa Pangalila Gunungsari, Surabaya, Rabu (29/01/2014).

Kegiatan yang akan berlangsung hingga 30 Januari 2014 dengan tema ‘Korps Marinir Besar Karena Tradisi Yang Kuat’ tersebut diikuti Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso, Komandan Pasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Denny Kurniadi, para Asisten Dankormar, Asisten Pasmar-1 dan 2, Komandan Kolak dan seluruh Komandan Satuan dijajaran Korps Marinir.


 
Dalam amanatnya Komandan Korps Marinir mengatakan Rapat Komando dan Apel Komandan Satuan Korps Marinir pada dasarnya merupakan wahana komunikasi, informasi dan penyamaan persepsi, visi dan misi serta evaluasi program kerja tahun 2013 sekaligus menetapkan konsistensi pembangunan kekuatan guna menyongsong tugas di tahun 2014 secara lebih optimal.

“Secara umum, program kerja Korps Marinir tahun 2013 dapat kita laksanakan sesuai rencana tanpa hambatan yang berarti, dan banyak kemajuan yang telah kita capai, namun disisi lain kita harus menyadari bahwa masih terdapat hal-hal yang harus kita sempurnakan dan kita optimalkan di tahun 2014,” tegasnya.

 

Tahun 2014, lanjutnya, merupakan tahun periode akhir dari renstra tahap satu sekaligus merupakan tahun persiapan menghadapi renstra tahap dua tahun 2015 – 2019, sehingga Korps Marinir dituntut udntuk dapat menyusun tujuan pembinaan kemampuan dan pembangunan kekuatan yang cermat dengan berpedoman kepada kebijakan pemimpin TNI AL, minimum essential force (MEF) dan blueprint Korps Marinir serta penentuan prioritas berdasarkan pertimbangan yang dihadapkan kepada analisa dan perkiaraan ancaman lima tahun ke depan.

Selain itu, tahun 2014 merupakan tahun pelaksanaan Pemilu dan Pilpres, yang mana mengandung konsekuensi peran serta Korps Marinir dalam mendukung Polri guna menjamin terciptanya keamanan pada penyelenggaraan kegiatan tersebut, sehingga netralitas Korps Marinir sebagai prajurit TNI juga akan kembali dibuktikan kepada rakyat Indonesia.


 
Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu dijajaran baret ungu itu mengajak kepada seluruh peserta, untuk menyatukan tekad dan semangat yang tak kenal menyerah agar Korps Marinir menjadi kebanggaan masyarakat, bangsa dan negara.

Usai pembukaan, dilanjutkan dengan paparan Irkormar, Asintel Dankormar, Asops Dankormar, Aspers Dankormar, Aslog Dankormar dan Asrena Dankormar.




Sumber : Kormar

0 komentar:

Posting Komentar