Kamis, Januari 30, 2014
0



JAKARTA-(IDB) : Segenap prajurit Korps Marinir dari Yonif-4 Mar dipimpin Danyonif-4 Mar Letkol Marinir Kresno Pratowo mengikuti Apel Gabungan Satuan TNI yang dilaksanakan di lapangan Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha Cimanggis, Depok, Rabu (29/01/2014).


Apel gabungan yang diikuti satuan TNI (AD, AL dan AU) dipimpin oleh Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI E. Hudawi Lubis selaku Komandan Garnisun Tetap-1/Jakarta dalam rangka mengantisipasi terjadinya ancaman bencana alam banjir dan tanah longsor serta pengamanan Pemilu 2014 di wilayah Ibukota DKI Jakarta.



 
Dengan tinggi curah hujan yang diperkirakan hingga bulan Mei 2014, hingga berpotensi menimbulkan bencana banjir dan tanah longsor dalam skala yang lebih besar, 

Sehingga dibutuhkan atensi bersama untuk terus meningkatkan kesiapan dalam rangka mengantisipasi penanggulangannya. “Para komandan satuan agar menekankan kepada seluruh unsur-unsur bawahannya agar selalu siap dalam menghadapi bencana alam yang terjadi terutama di wilayah ibu kota”, tegas Pangdam Jaya. 


Selain itu, dalam menghadapi Pesta Demokrasi Indonesia dalam Pemilu 2014, diharapkan seluruh personel TNI dapat menjaga netralitas serta memperkuat kemampuan antisipatif terhadap berbagai potensi Konflik yang mungkin timbul ditengah masyarakat agar pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan aman dan tertib. 


 
Sebelum mengakhiri amanatnya Dangartap-1 menekankan beberapa hal diantaranya, tingkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan YME, siapkan dengan baik personel, sarana dan prasarana untuk melaksanakan tugas, intensifkan koordinasi dan perkuat kerjasama dengan instansi terkait serta pelajari, pahami dan laksanakan mekanisme tugas perbantuan dan segala prosedur tetap menyangkut pengamanan sehingga dapat bertindak dengan cerdas, tepat dan tegas.



 
Sumber : Kormar

0 komentar:

Posting Komentar