Kamis, Oktober 03, 2013
22
JAKARTA-(IDB) : Menteri Pertahanan Republik Indonesia Purnomo Yusgiantoro, Rabu (2/9) menerima  kunjungan kehormatan Duta Besar Swedia Ewa Polano bersama Delegasi SAAB AB yang dipimpin oleh President and CEO SAAB AB, Hakam Buskhe.
 
Dubes Swedia bersama Delegasi SAAB AB diterima oleh Menhan RI di VIP Room, Pangkalan Udara  TNI AU Halim Perdana Kusuma, Jakarta yang pada kesempatan tersebut baru saja tiba dari Bandung, usai menghadiri acara penyerahan Pesawat CN-235 MPA dari PT. DI kepada TNI AL.SAAB AB  adalah perusahaan industri pertahanan dan kedirgantaraan Swedia yang memproduksi berbagai produk militer antara lain Air Traffic Control systems, Fighter aircraft, Military aircraft,  Military systems dan Radars. Kunjungan Delegasi SAAB AB  ke Indonesia dalam rangka untuk menjajaki berbagai kemungkinan kerjasama di bidang industri pertahanan kedua negara.

Turut mendampingi Menhan RI dalam kesempatan tersebut  Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI IB. Putu Dunia, Kasal Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Dr. Marsetio, Direktur Jenderal Potensi Pertahanan (Dirjen Pothan (Dirjen Pothan) Kemhan Dr Ir Pos M. Hutabarat dan Kepala Badan Sarana Pertahanan (Kabaranahan) Kemhan Laksda TNI Ir. Rachmad Lubis.

Wamenhan Terima Kunjungan Dubes Belanda

Wamenhan RI Sjafrie Sjamsoeddin menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Kerajaan Belanda untuk Indonesia HE Mr Tjeer de Zwaan di kantor Kemhan, Jakarta, Rabu, 2 Oktober 2013,. Kedatangannya menemui Wamenhan adalah untuk membahas rencana kunjungan Menhan Belanda ke Indonesia minggu depan. Saat menerima kunjungan Dubes Belanda, Wamenhan didampingi Dirjen Strahan Kemhan Mayjen TNI Sonny ESP.





Sumber : DMC

22 komentar:

  1. Haduhh...
    saab gripen

    BalasHapus
  2. iya betul.. paling nawarin si gripen..

    BalasHapus
  3. itu loh nawarin aew&c buat cn235mpa dan sama gripen terbaru.

    BalasHapus
  4. Tunggu aja jawabnya dri pak menhan, jangan asal ngomong soal gripen gak mungkin di tawarin...

    BalasHapus
  5. kalo di tawarin juga tolak aja....teguh pendirian dong SU Family aja....harga mati...itumah godaan...

    BalasHapus
  6. mantrap juga nih kyknya klo yg di tawarin si gripen NG...

    BalasHapus
  7. Gripen di pilih buat gantiin skuadron F-5E Tiger yg sdh mulai uzur... kalo Sukhoi tetep jd pilihan utama, rencana sampe 8 skuadron SU-35, yg PAK-FA ga bisa di beli krn ga versi ekspornya...di pake sendiri ama om rusky...

    BalasHapus
  8. oalllllaahhh bosen kebanyakan kunjungan...gak ada yg dibeli juga....wong ditawarin kapal selam rusia aja jiber....mbok yao...kalau duit pas pasan jangan alay sana sini

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Hehehheehhe.....kenapa ya Indoensia sekarng dikunjungi org2 penting??????????

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayak nya banyak madu, tawon, sampe semutnya bro.. he..3x

      Hapus
  11. Silahkan dipilih Nomernya...
    1. Sukhoi 35
    2. Typhoon
    3. Rafale
    4. Grippen

    Maaf Saudara2 Nomer Arisanya Jatuh No1... Buat Nederlander ... mana PKR sigma selanjutnya..OMONG THOK..!!

    BalasHapus
  12. para tukang becak pada kesurupan... wkkk.....
    semua yg diatas itu urusan militer kang.....!!! biar org militer aja yg ngurusi, mereka sdh tau apa yg mereka mau dan mrk perlukan.
    jd sampean2 itu cukup ngurusi becak sampean aja... gak usah ngurusi urusan yg bkn tangung jawab dan wewenang sampean.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hobi bos!... sama spt diskusi orang2 yg hoby sepakbola, motorgp, f1, infotainmen, dll... asyik bos!... apalagi klo pake': GOBLOK LU!!!...
      wahh... rasanya plong gitu bos!...

      Hapus
  13. bungkus buat ngegantiin hawk 100/200 ama f-5 tiger...

    BalasHapus
  14. Pak menhan panglima minta su35 tuh

    BalasHapus
  15. Hawk 100/200 kalo dah pensiun musti diganti T50 golden eagle, kalo F5 E/F gantinya tak lain dan tak bukan ya armada flanker, penyederhanaan jenis fighter sangat penting untuk meningkatkan skill pilot tempur kita sehingga regenerasinya simpel, dari Grob naik ke KT1 WB, penjurusan ke propulsi atau jet, yang propulsi ke Tucano, yang jet naik ke T50 golden eagle, trus naik ke F16, terakhir naik ke Flanker dan KFX

    BalasHapus
  16. Kalo saab 39 griffen NG dibeli buat gantiin F5tiger masih bisa diterima,krn kemampuan griffen lebih canggih daripada upgrade hibah F16(kecuali blok 52/60),selain itu biaya opersionalnya lbh murah daripada F16. Tetapi ada manfaatnya kalo dilengkapi TOT sekiranya bisa diterapkan kelak pada KFX/IFX apabila dari korsel ruwet dlm hal kerjasama,PTDI bisa mencoba kembangkan sendiri jet tempur buatan sendiri. Perlu diingat bahwa RI bukan sekutu AS/NATO jadi dalam hal teknologi gak bakalan semua diberi (dari AS). Tapi apabila didapat dari teknologi jet swedia mkn akan berhasil. Kekurangannya logistick nightmare akan semakin besar,selain itu bisa jadi program belanja sukhoi berikutnya (35BM) bisa berantakan sdg tetangga sebelah sdh pakai F35.
    By. Cougar

    BalasHapus
  17. Tambahan lagi apabila RI ingin beli F35 serta dananya ada,belum tentu akan diberi mengingat RI bukan sekutu AS/NATO,dan apabila misalnya diberi maka bisa jadi specnya pasti dibawah singapor dan aussie minimal persenjataannya (contoh kasus rudal bvr amraam F18 hornet si malon dg singapor). Saya lebih percaya kepada jet sukhoi 35BM buat antisipasi F35 tetangga sebelah biarpun gak stealth.
    By. Cougar

    BalasHapus
  18. pada yakin bgt bahas griffen..gak bakalan griffen jadi arsenal ke dua.. f-5 itu interceptor dgnti interceptor jg..yg lbh mumpuni..griffen mesin tunggal gak jauh beda ama f-16 . mustinya ya su-35 yang punya air superiority dan kecepatan interceptor tinggi. soal swedia dlu pernah dbhas untuk kerjasama system air traffic controled. dan radar2 udara.kalo toh mengkaji harga griffen dan sparepartnya terlalu mahal untuk ukuran pesawat medium fighter. masih kalah jauh ama F-15SE dan typhoon..apalgi su-35. so...yang pasti bukan griffen NG. kalo cari rival yang sama lebih ke Dassault Rafale itu lebih cocok sebagai interceptor ringan.

    BalasHapus