Kamis, Oktober 03, 2013
1
BANDUNG-(IDB) : 3 hari menjelang HUT TNI, TNI Angkatan Laut mendapatkan kado istimewa. Yaitu resmi operasionalnya CN-235-220 Patmar pesanan Puspenerbal buatan PT. Dirgantara Indonesia. Rabu pagi, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro secara resmi menyerahkan pesawat patroli itu ke TNI-AL. Selanjutnya, CN-235 Patmar akan bergabung dengan Skadron Udara 800.


Seperti diketahui, TNI-AL memesan sebanyak 3 unit CN-235 Patmar ke PT.DI. Beberapa bulan ke depan, juga akan dilakukan serah terima pesawat yang kedua. Dengan penambahan pesawat ini, diharapkan tugas TNI-AL, Puspenerbal khususnya, semakin efektif dan efisien. Apalagi, pesawat ini telah dilengkapi mission system yang cukup lengkap. Namun demikian, CN-235 Patmar ini juga bisa dikembangkan lebih lanjut jika pengguna menginginkan. Misalnya penambahan pemasangan senjata atau alat deteksi kapal selam (MAD).

Di sela-sela acara serah terima, terlihat juga CN-295 dan heli Nbell-412 pesanan TNI-AU dan TNI-AD yang tampaknya juga siap diserahterimakan.






Sumber : ARC

1 komentar:

  1. wiiiw.. makin gahar euy.. apalagi skrg.. dulu iptn aja bisa pake torpedo ni pswt..
    he..3x

    BalasHapus