Kamis, Oktober 03, 2013
1
SURABAYA-(IDB) : Personel dari unsur Satuan Kapal Eskorta Koarmatim melaksanakan Latihan Pemantapan Tim Pusat Informasi Tempur (PIT), Tim ini adalah sebuah organisasi yang merupakan bagian dari Organisasi Tempur di Kapal Perang yang terdiri dari perwira dan anggota yang bertugas di ruang operasi PIT yang melaksanakan pengumpulan, pengolahan dan penyajian data dan informasi yang dapat digunakan dalam pengambilan keputusan menentukan strategi, taktik dan langkah yang akan ditempuh untuk memenangkan / mencapai tujuan dalam suatu aksi di mandala operasi.

Latihan yang dibuka oleh Komandan Satkor Koarmatim Kolonel Laut (P) Syufenri, M.Si, pada tanggal 2 September 2013 lalu dan berlangsung sampai tanggal 30 September 2013 bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalitas personel unsur – unsur Satkor Koarmatim dan kerja sama tim dalam pengawakan PIT di KRI sesuai dengan fungsi azasinya, serta mampu bekerjasama dengan unsur – unsur lain.

Peserta latihan terlebih dahulu mendapatkan pemantapan secara teori yang dilaksanakan di Ruang Tactical Floor Game (TFG) Satkor dengan fokus materi seperti Dinas Informasi Tempur, Plotting, Prosedur Laporan Sergapan dan Perhitungan Elemen Gerak Sasaran (EGS) kemudian dilanjutkan dengan praktek di ASTT (Action Speed Tactical Trainer) Puslatlekdalsen Kobangdikal

Sebagai Instruktur dan Narasumber sebagian besar dari Komandan Unsur dan Perwira dengan kompetensi tertentu  di lingkungan Satkor didukung  Perwira dari ASTT Puslatlekdalsen Kobangdikal serta dari Kolatarmatim sebagai penilai untuk mengetahui tingkat kemajuan latihan yang dilaksanakan baik secara organisasi maupun materi.

Diharapkan latihan ini dapat memacu semangat untuk meningkatkan profesionalisme baik perorangan maupun tim dan memicu latihan-latihan yang bertujuan sama untuk mewujudkan TNI AL yang handal dan disegani, hal ini disampaikan Komandan Satkor Koarmatim selaku Papelat saat memberi arahan kepada peserta latihan. “Tanggwa Aju Manggala Yudha”. 





Sumber : Koarmatim

1 komentar:

  1. Kalau yang kayak gini-gini ga ada yang komentar!
    emang orang indonesia nih sukanya yang garang-garang, kalau yang mengarah ke menejemen pada gak suka! padahal dalam perang modern inilah yang menentukan kalah menang perang!

    Dirgahayu TNI 68 semoga semakin modern, militan dan bersatu dengan rakyat!

    BalasHapus