Selasa, Oktober 08, 2013
0
NUSA DUA-(IDB) : Dalam rangka mengamankan jalannya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) XXI-2013, sejumlah prajurit Korps Marinir melancarkan patroli dengan menggunakan perahu karet di sepanjang perairan yang berada di bawah jalan tol Bali Mandara, Minggu (6/10/2013) kemarin. Patroli dengan menggunakan perahu karet yang dipimpin langsung Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) V Surabaya Letkol Marinir Dodi Mugiat, S.Pd. ini dilakukan hingga berakhirnya KTT APEC 2013.
 
Jalan tol di atas perairan (JDP) sepanjang 12,7 km yang baru diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 23 September lalu itu menghubungkan tiga wilayah berbeda, yakni Nusa Dua, Bandara Ngurah Rai, dan Pelabuhan Benoa. Sementara TNI Angkatan Laut terus bertekad untuk tetap melancarkan dan meningkatkan pengamanan seluruh wilayah perairan Bali selama berlangsungnya pertemuan forum kerja sama ekonomi negara-negara Asia Pasifik itu.


TNI Angkatan Laut juga menurunkan Komando Pasukan Katak (Kopaska) lengkap dengan persenjataan dan kendaraan tempurnya (Sea Raider maupun Combat Boat) untuk melaksanakan patroli pengamanan wilayah perairan Bali. Bukan itu saja, TNI Angkatan Laut juga telah mengerahkan sejumlah prajurit dari Batalyon Taifib 2 Marinir untuk memperkuat pengamanan di pusat kegiatan KTT APEC 2013 yang berada di Sofitel dalam rangka melaksanakan pengamanan terhadap pejabat negara, dan sebagian prajurit sebagai tim SAR laut.


Masih dalam rangka meningkatkan keamanan wilayah laut dan pantai, TNI Angkatan Laut juga mengerahkan para prajurit Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Denpasar, yang juga diperkuat dengan sejumlah kendaraan airnya. Antara lain, Kapal Angkatan Laut (KAL), Combat Boat Catamaran, Speed Patkamla, dan sejumlah perahu karet. 





Sumber : Kormar

0 komentar:

Posting Komentar