Jumat, Juli 19, 2013
3
JAKARTA-(IDB) : Indonesia saat ini memiliki citra dan posisi yang berbeda dalam percaturan internasional dibandingkan beberapa dekade terakhir. Indonesia telah mampu menanggalkan citra keterpurukan dan instabilitas serta citra konflik yang dulu pernah membara di mana-mana. 
 
Demikian amanat tertulis Panglima TNI, Laksamana TNI Agus Suhartono, yang dibacakan Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI, Mayjen TNI Dr. S. Widjonarko saat bertindak sebagai inspektur upacara bendera 17-an, di Lapangan Upacara Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Rabu (17/7). 


Menurut Panglima TNI, Indonesia patut bersyukur atas pencapaian pembangunan nasional karena menunjukkan hasil yang positif. Ia juga mengatakan kemajuan pembangunan ekonomi telah mendorong terwujudnya harapan besar terhadap peningkatan kesejahteraan rakyat sehingga menjadi lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. 

Panglima TNI mengingatkan bahwa sebagai komponen utama pertahanan dan keamanan negara, TNI masih harus dihadapkan kepada tantangan yang tidak ringan dan semakin kompleks, khususnya di kawasan Asia Timur dan Asia Tenggara. Hal ini akibat adanya potensi konflik yang disebabkan oleh benturan kepentingan ataupun rivalitas antara kekuatan-kekuatan besar di kawasan tersebut






Sumber : Jurnas

3 komentar:

  1. Maju terus NKRI!!!

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah, patut disyukuri memang disamping bnyk pr lain yg mesti dituntasin, jaya jaya jaya Indonesia!

    BalasHapus
  3. siapa bilang SBY gagal ??

    BalasHapus