Senin, Mei 27, 2013
30
TEL AVIV-(IDB) : Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu menyatakan, penyerahan sistem anti-udara S-300 Rusia kepada Suriah, bukan hanya membuat Suriah menjadi zona larangan terbang bagi Israel, melainkan juga mengancam seluruh penerbangan pengintaian Israel di Lebanon.
 

FNA (26/5) melaporkan, Reuters dalam laporannya tentang Suriah menyebutkan, seorang pejabat tinggi Israel mengutip keterangan dari Netanyahu dan mengatakan bahwa penyerahan S-300 kepada Suriah membuat Israel tidak bebas melakukan misi penerbangan di Suriah maupun Lebanon.

 

Di lain pihak, Amos Gilad, seorang pejabat di Kementerian Perang Israel juga menyatakan kekhawatirannya jika Iran menerima rudal S-300 dari Suriah.

 

Laporan Reuters itu menambahkan, "Di Iran, Lebanon dan Suriah, secara keseluruhan terdapat 200 ribu rudal yang mengarah ke Israel, khususnya rudal Fateh 110 yang memiliki daya tempuh hingga 300 kilometer dengan tingkat keakuratan tinggi dan membawa hulu ledak seberat 500 kilogram."

 
Rudal-rudal Fateh 110 mampu melumpuhkan pusat-pusat militer dan perdagangan Tel Aviv.






Sumber : Irib

30 komentar:

  1. begitu hebat nya S-300 sampai2 israel yg selalu merasa hebat di timur tengah ketakutan, ... kapan giliran indonesia '''

    BalasHapus
  2. Indonesia masih pikir 2 replacemant air defence ,petimggi negara tidak merasa teramcam walau indonesia di kepung kanan kiri ,s 400 tidaklah
    mendesak selain bisa di musuhi barat penguasa sekarang ,harta gona gini di simpan di barat .,untungnya tidak seberapa ukusisi s400 ,soal fuluss korea lebih meteor dengan seribu alasan tot totttt.....yata triliunan di kantong .

    BalasHapus
  3. jangan dululah S300, bikin dulu rudal, roket kendali, nanti sistemnya baru diterapkan di rudal made in dewek, klo kita bs bikin sendiri mana bisa mereka protes ?? R-HAN tuh dibuat utk ngorbit satelit dulu klo sudah ada satelit bisa nandain semua tuh lokasi" militer tetangga.klo sudah gitu baru gemeteran mereka

    BalasHapus
  4. Benar sekali komen anggota PP2A jam 11.17, bahwa kita tidak perlu rudal S-300 justru disebabkan kita sudah mampu membuat rudal rudal R-HAN yg mampu melesat over horizon buatan LAPAN yg sekarang sudah siap ribuan unit menurut yg saya baca di komen anggota PP2A yll.
    Saya menganggap remeh rudal buatan LAPAN tsb dan anggota PP2A juga harus bangga dengan prestasi tersebut.
    Masalah satelit, itu gampang sebentar lagi LAPAN juga akan melesatkan satelit ke luar angkasa di Morotai.
    Betul sekali satelit yg berhasil dilesatkan nanti akan memandu rudal R-HAN buatan LAPAN tersebut agar tepat sasaran.
    Memperhatikan prestasi tersebut kita tidak perlu S-300 cukup rudal R-HAN saja sudah membuat gemetar lawan kita, nah anggarannya dpt dimanfaatkan untuk beli senjata jenis lain melalui kredit eksport.
    Bravo dan terimakasih anggota PP2A jam 11.17 atas komen yg berharga dan patut dihargai.

    BalasHapus
  5. Maaf ada yg salah dg kalimat saya menganggap remeh dstnya......... Saya ralat jangan enganggap remeh dstnya.........
    Sekali lagi mohon maaf.

    BalasHapus
  6. Boleeer yg suka menghina mbok sampeyan itu kasih tahu aja ano diatas bahwa kemampuan s 300 itu bla bla... R han itu bla bla bla !!! Tak usah lah kau mersa superior terhadAp ano yg belum paham itu!!! Justru dgn kelakuan buruk mu seperti itu membuat orang tak simpati maka kau di buly terus!!!

    BalasHapus
  7. Anggota PP2A jam 12.01, bukankah para anggota Ano sdh lebih ngerti dan pinter, perihal peroketan? Kurang tepat kalo Boler yg komen perihal roket kenapa? Menurut anggota PP2A boler ini katrok, gila bin majenun.
    Coba baca komen anggota yg lain mengenai Boler, jadi g usah tanya ke Boler sekarang malah di tambah dg sebutan suka menghina dsbnya.
    Biarkeun Boler menggunakan blog ini untuk komen kalau senang komen Boler sila kalau g senang ya g usah di baca, gitu aja kok repot.
    Benar atau bohong itu kan urusan Boler sendiri, ya nggak???
    Tabik tuan-tuan anggota PP2A yg huebat2 dan pemandu sorak pemerintah. He....he....he....wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  8. Andaikan TNI mengambil kesempatan atas tawaran rusia supaya TNI membeli S-300 buatan mereka, di jamin NKRI akan menjadi negara dgn pertahanan terbaik di ASEAN, rudal S-300 utk TNI AD, Rudal Yakhont utk TNI AL, AIM Sidewinder 9 utk TNI AU,,, dan ini sangat2 menakutkan, apalagi TNI AD akan kedatangan 100 MBT Leopard, TNI AL akan kedatangan Kapal selam, Frigate SIGMA 10514, TNI AU akan kedatangan 24 F-16 yg telah di naikan kafasitasnya menjadi blok 32+ atau setingkat blok 52, apabila ditambah rudal S-300 maka 2014 akan betul2 menjadi MEF yg pas,,, semoga saja. jayalah TNI

    BalasHapus
  9. Ya mungkin para ano berbuat demikian karena sampean secara bahasa dan makna nya menyinggung perasaan mereka!!! Tapi ya itu terserah sampean, sy cuma menilai saja!! Kalo suka ya di ikuti tak suka ya gak apa2!

    BalasHapus
  10. klo suriah, iran borong S300 itu wajar, kenapa ?? karena mereka memang terancam diserang, termasuk turki

    Kalau Indonesia blm termasuk ancaman, jadi perkuat dulu alat pemukulnya, ibarat satria disuruh milih senjata atau perisai ? yo pasti pilih senjata dulu karena ada kekuatan menggebuk, klo senjata dah ada tinggal buat tuh pertahanan diri baru mata" ( uav dan satelit)

    BalasHapus
  11. Anonim27 Mei 2013 13.25
    klo suriah, iran borong S300 itu wajar, kenapa ?? karena mereka memang terancam diserang, termasuk turki

    Kalau Indonesia blm termasuk ancaman, jadi perkuat dulu alat pemukulnya, ibarat satria disuruh milih senjata atau perisai ? yo pasti pilih senjata dulu karena ada kekuatan menggebuk, klo senjata dah ada tinggal buat tuh pertahanan diri baru mata" ( uav dan satelit) MULUTMU KAYAK PEREMPUAN SAJA ngimpi kali jelas indonesia miskin uangnya di koropsi berjamaah gitu ngimpi buat ini itu dasar goblok dongok otaknya kecil kayak kecoak by: adrian kalibata city no 02/CU

    BalasHapus
  12. wah...adrian tukang menstruasi dini stadium 3 ni kalo komen sadis tralala.... bahkan sikapnya tu labil bin ababil.. Sensinya melebihi wanita menstruasi.. wkwkwkwkwkwkwkwkwk... bencong kalibata...preet taik kucing!!

    BalasHapus
  13. MULUTMU KAYAK PEREMPUAN SAJA ngimpi kali jelas indonesia miskin uangnya di koropsi berjamaah gitu ngimpi buat ini itu dasar goblok dongok otaknya kecil kayak kecoak by: adrian kalibata city no 02/CU..

    Ini jelas Homo, seneng dirudal dari anus kayanya wkwkwkkwkwkwkk

    BalasHapus
  14. Bung Yulius Erry mhn maaf jgn counter attack komen org kalibata tsb. G ada gunanya, biarkeun saja mau komen apa, kalau g di counter attack nanti merasa di perhatiin, padahal org tsb menderita penyakit MPO saja.
    MPO ( Minta Perhatian Orang).
    Kalau counter attack komennya Boleroes11 saj asyik. Salam hangat dari saya ke bung Yulius Erry.

    BalasHapus
  15. sekali kali mas...itu bukan counter attack..tapi mengospek..hehehe dididik biar bener..klo counter attack udah saling perang donk wkwkwkwkwk... biar sadar. biasa tho mas lambene ababil khan ra tau disekolahne...makane ra tau ngajeni wong liyo

    BalasHapus
  16. nih anak esteem lg belajar ngomong mana yg namanya adrian kalibata/malonte city no 02/CU secara perspektif dia adalah contoh orang2 yg melukai demokrasi di negri ini, dan tidak punya integritas juga estetika yang baik terhadap beberapa opini yg diberikan oleh rivalnya sendiri. Yg saya perhatikan ia memang hanya ingin berfantasi yg seolah2 dirinya sedang menjadi pelopor gerakan reformasi alias stres akibat himpitan ekonomi dan gagal mengaklimatisasikan dirinya kedalam era yg lebih modern. wkwkwkwkwk juga

    BalasHapus
  17. Judul diatas lain,kok comennya pada ngak nyambung ya,seharusnya yg dicomen tersebut sesuai dengan topik diatas,baru adu argument,gt lho.

    BalasHapus
  18. Dari artikel diatas, dpt ditarik kesimpulan bahwa dengan payung rudal yg dii deploy di sepanjang garis perbatasan dg Israel, baik Lebanon Selatan, Suriah, dan Iran akan membuat "gerah" Israel yg biasanya mengandalkan pada kemampuan Survaillance, Jamming pada sistim control rudal, dan kegiatan spionase. Sedang pada kegiatan strikenya Israel mengandalkan pada serangan udara, dan pendobrakan infantry mekanis dg tulang punggung MBT Merkava serta rudal anti tank yg hampir menyamai rudal Javelin AS.
    Tentu Israel yg sudah terbiasa dg segala macam tekanan politik maupun militer akan mencoba mencari jalan keluar bgm mengatasi problem besar yakni deployment ribuan rudal yg siap melesat ke wilayahnya oleh sekutu Hisbullah, Alawiyah, dan Syiah dan Sunni.
    Kita saksikan nanti soon or later bgm aksi penggerogotan rezim Alawiyah Presiden Bashir Assad oleh para sekutu Israel berhasil atau tidak? Dan kalau gagal apa yg akan di lakukan mereka untuk menguasai Suriah dan apa tindakan diplomatik Russia yg secara tegas tetap akan membantu Suriah dengan alutsista mutakhir.
    Mungkinkah peta kekuatan militer di Timur Tengah akan berubah?

    BalasHapus
  19. Ada istilah Anggota PP2A segala ya? Hahahahaha........
    Yang senior mohon legowo hatinya, namanya juga anak kecil ya begitu itu.. kita harus sabar ngemongnya

    I Love Indonesia

    BalasHapus
  20. Lha sampean sendiri anggota PP2A ano jam 19.18.
    Yak nopo se cak, lali tah lali???? Kecut.

    BalasHapus
  21. Mas boleroes mang PP2A itu artine opo sih?

    BalasHapus
  22. Bagus jg kalo memberikan kesempatan kpd lapan utk menciptakan rudal dan sistimnya. Tapi harus terencana artinya pemerintah hrs tidak tanggung2 menanamkan modalnya dan hrs membuat time sheet kpd lapan mulai kapan mereka bisa menciptakan sistim rudal dlm negeri. Krn dari dulu lapan tdk ada kemajuan kesusul dgn india padahal lapan lebih dulu melakukan riset dgn roket kartika-nya. Kalau perlu lapan mengajak kalangan muda akademis di kampus utk bertukar pikiran dlm memecahkan masalah yg belum dipecahkan. Saya yakin dgn semangat dan pikiran fresh mereka bisa membantu teknologi lapan.

    BalasHapus
  23. ngintip dulu ahh.. lg ngomongin apaan mas mas nya

    BalasHapus
  24. yang penting go indonesia teknologi..biar semua rahasia disimpan anak anak negri sendri dan negeri lain buta akan kekuatan bangsa ini

    BalasHapus
  25. JENAYAH
    Patma dan tiga pekerja ladangnya dihukum mati
    23 Mei 2013

    SHAH ALAM - Bekas peguam N Pathmanabhan dan tiga pekerja ladangnya dihukum gantung sampai mati selepas disabitkan oleh Mahkamah Tinggi di sini, sebentar tadi, dengan kesalahan membunuh jutawan kosmetik Datuk Sosilawati Lawiya dan tiga rakannya, hampir tiga tahun lalu.

    Hakim Datuk Akhtar Tahir membuat keputusan itu selepas berpuas hati dengan semua bukti dan bahan bukti yang dikemukakan di mahkamah sepanjang perbicaraan yang bermula pada 4 Julai 2011.

    Katanya, pendakwaan berjaya membuktikan kes berkenaan melangkaui kerugian munasabah manakala pembelaan gagal menimbulkan keraguan munasabah terhadap kes itu.

    Pathmanabhan, 44; T Thilaiyagan, 22; R Matan, 23 dan R Khatavarayan, 33, didakwa mengikut Seksyen 302 Kanun Keseksaan membunuh Sosilawati, 47; pegawai bank Noorhisham Mohamad, 38; peguam Ahmad Kamil Abdul Karim, 32 dan pemandu Sosilawati, Kamaruddin Shamsuddin, 44, di Lot Nombor 2001 Jalan Tanjung Layang, Tanjung Sepat, Banting, 30 Ogos 2010.-sn

    BalasHapus
  26. Mas Agus ajah PP2A ( Persatuan Pengguna initial Ano-Ano )

    BalasHapus
  27. rusia membatalkan penjualan S-300 ke suriyah karena ada perjanjian dengan ISRAEL buka halaman http://international.okezone.com/read/2013/05/27/414/813391/suratkabar-inggris-kuak-perjanjian-rahasia-israel-rusia,...MAKANYA BANGUN NEGARAMU MENAJDI NEGARA YG MANDIRI BILA TIDAK MAU BANGSA YG TERTINDAS.

    BalasHapus
  28. gak usah gembor2 S-300.mau mengakuisisi Pantsir saja sudah pasti banyak yg menjegal.

    BalasHapus
  29. AIM -9 sidewinder itu rudal anti pesawat jarak pendek broo !!!

    BalasHapus