Senin, Mei 27, 2013
8
MAKASSAR-(IDB) : Test Flight dua Pesawat Tempur Sukhoi SU-30 MK2 yang dilaksanakan selama satu hari , Senin (27/5) dengan Pilot Alexander dan Sergey, yang sebelumnya menjalani perakitan di Skadron Teknik 044 oleh Tim Teknisi dari Rusia yang dibantu Teknisi dari Skadron Teknik 044 berjalan lancar dan sukses. 

Pelaksanaan test flight dua Pesawat Tempur Sukhoi pesawat tempur SU-30 MK2 buatan KNAAPO (Komsomolsk-na Amure Aircraft Production Association) Rusia, pesanan pemerintah Indonesia buatan Rusia yang tiba di Lanud Sultan Hasanuddin beberapa hari yang lalu, diawali dengan pelaksanaan briefing penerbangan yang dihadiri Kadisops Kolonel Pnb Widyargo Ikoputra.S.E mewakili Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Barhim, Pilot Test Flight dari Rusia, Pejabat Skadron Udara 11 serta Petugas PLLU dan Meteo Lanud Sultan Hasanuddin.

Test Flight pesawat tempur canggih yang kurang lebih dua jam dimulai pada pukul 09.00 Wita dilaksanakan di atas udara Lanud Sultan Hasanuddin dan sekitarnya dengan melaksanakan berbagai manuver diudara tersebut disaksikan langsung oleh Para Kepala Dinas serta Pejabat Staf Lanud Sultan Hasanuddin berjalan lancar dan sukses.






Sumber : TNI AU

8 komentar:

  1. Dg suksesnya test flight 2(dua) unit pespur Shukoi tsb, kita semua lega dan bersyukur bahwa kuathan kita bertambah.
    Namun yg paling bersyukur adalah agen KNAPO di Indonesia yg benar2 mendapatkan mutual benefit dan profit secara longterm periode.
    Memang hebat perjuangan agen ini yg susah dintiru oleh perusahaan2 pribumi karena dlm philosopi "Three Fingers" memang mereka yg selalu lulus berkompetisi. Mereka secara flexible dapat memerankan adegan "Take and Give" pada episode apapun secara excelent dan pasti di akhiri dg romantis. Smile and smile forever and every body happy.
    Happiness, Happiness.............

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngarepe nyanjung...eh..mburine nyemes....Enggak papa Mbah Bole...silahkan dilanjut kritikan yg membangun dan sifat kritisnya.

      Hapus
    2. apa agennya yg penting strong

      Hapus
  2. p de bli produk imporkan lbh bnyk untungnya drpd produk lokal.

    BalasHapus
  3. POLITIK
    Yazid ditahan semula, isteri tak tahu sebabnya
    Mei 27 2013

    Yazid Sufaat sekali lagi ditahan polis, hanya tujuh hari selepas Mahkamah Tinggi Kuala Lumpur membenarkan beliau mengetepikan tuduhan bawah Akta Kesalahan Keselamatan (Langkah-Langkah Khas) 2012 (SOSMA).

    Ketika dihubungi Malaysiakini hari ini, isterinya Chomel Mohamad berkata dia tidak mengetahui mengapa Yazid ditahan.

    "Polis datang ke rumah pada jam 8 pagi hari ini dan mengambilnya. Mereka kata mereka membawanya ke Bukit Aman. Saya tidak ada di rumah sewaktu tangkapan dibuat tapi empat anak saya menyaksikannya.

    "Ini mengarut kerana dia baru sahaja dibebaskan... Saya letih (dengan perkara ini)," katanya yang mengusahakan satu kedai makan di kompleks mahkamah Kuala Lumpur.-mk

    BalasHapus
  4. Test flight terlihat jelas kemarin jam 10 pagi dan terbang sangat rendah. Good.. BRAVO TNI

    BalasHapus
  5. Mantap dari F 16 hibah AS

    BalasHapus
  6. di satu sisi saya bangga banget tapi di sisi lain juga ngenes,butuh hampir 10 tahun untuk punya lengkap 1 skadron...
    kalo bisa di perpendek lagi pak prosesnya,cukup 2 thn saja....

    BalasHapus