Senin, Mei 27, 2013
12
TEHRAN-(IDB) : Pasukan Angkatan Udara Garda Revolusi Islam Iran (IRGC) telah dilengkapi dengan peluncur rudal jarak jauh dari permukaan ke permukaan.
 

Menteri Pertahanan Iran Brigadir Jenderal Ahmad Vahidi dalam sebuah acara Ahad (26/5) mengatakan bahwa peluncur rudal tersebut dikembangkan secara kolektif oleh Kementerian Pertahanan Iran dan Divisi Angkatan Udara IRGC.

 

Hadir pula dalam acara tersebut Panglima Divisi Angkatan Udara IRGC, Brigadir Jenderal Amir Ali Hajizadeh.

 

Vahidi lebih lanjut menyatakan bahwa kekuatan rudal Republik Islam hanya bersifat defensif dan digunakan untuk menjaga perdamaian dan dalam rangka pencegahan.

 

"Sekarang, Kementerian Pertahanan, dengan menggunakan strategi kunci kepercayaan diri, kerja keras dan kemandirian, telah merancang dan memproduksi berbagai jenis senjata dan sistem militer untuk ruang angkasa, laut, udara, darat, serta bidang elektronik dan optik," kata Vahidi.

 

"Iran tidak ingin berperang dengan negara manapun dan tidak akan menjadi penyulut perang atau konflik, tetapi juga tidak akan mengizinkan segala bentuk agresi atau aksi konfrontatif [terhadap negara itu]," tambah Menhan Iran.

 

Ditegaskannya, Republik Islam akan memberikan balasan destruktif terhadap segala agresi musuh, yang akan membuat mereka menyesali tindakan mereka.

 

Dalam beberapa tahun terakhir, Iran mengukir prestasi penting di sektor pertahanan dan mencapai swasembada dalam memproduksi peralatan dan sistem militer penting.

 
Meski demikian, Republik Islam berulang kali meyakinkan negara-negara lain, khususnya negara tetangga, bahwa kekuatan militernya bukan ancaman mengingat doktrin pertahanan Iran berdasarkan pada prinsip pencegahan.





Sumber : Irib

12 komentar:

  1. Kalau Iran berhasil mengembangkan sistim pertahanan nasional dg mengandalkan senjata produk dalam negeri maka Indonesia juga telah berhasil bahkan sukses besar dalam pengembangan ilmu korupsi.
    Memprihatinkan untuk mencapai MEF 2014 yg 40 % saja kita berburu senjata dari segala penjuru dunia dg mengandalkan fasilitas Credit Ekspor yg rawan......dan ogah memanfaatkan state credit karena nihil......
    Arep piye maneh?????

    BalasHapus
  2. Solusi jenius dari boler g mana? Boleh di share dong sedikit fikiran jenius mu untuk kemajuan negara indonesia!!!

    BalasHapus
  3. iye betul lebih baik state credit dari pada credit ekspor. walaupun bunganya lebih tinggi tetapi duitnya masih muter2 di dalam negeri. Dan harganya pun bisa di tekan lebih murah dan tidak di permainkan negara penjualnya.

    BalasHapus
  4. Sy kira kalau milih terbaik menurut kita pastilah barang super bagus harga super murah kalo bisa kridit tanpa bunga dgn masa 50th di kasih tot, atau join produksi dll!!! Tapi kita harus tahu dulu mau beli cash aja gak bisa, sukur sekarang boleh beli walau dgn syarat yg banyak!

    BalasHapus
  5. sulit emg klo masih doyan korupsi, iran tuh maju karena konsekuen, malah presidennya rela hidup sederhana untuk kemajuan teknologi iran,,saluutee sih,

    Ini daging dikorupsi gak kira" yg korupsi bermuka musang berbulu babi ngepet

    BalasHapus
  6. Pro Ano anggota PP2A jam 10.27, maaf jgn massukan saya sebagai org jenius, ya itu namanya menghina banget.
    Sdh pernah baca komen anggota PP2A yg lain blon?
    Saya ini katrok, bahkan digolongkan manusia gila, jadi maaf jgn disebut saya jenius.
    Pertanyaan ano 10.27 anggota PP2A seharusnya di tujukan ke pemrintah yg di dukung penuh oleh anggota PP2A sebagai pemandu soraknya.
    Maaf seakli lagi maaf jgn membebani saya dg sebutan jenius tsb.

    BalasHapus
  7. Boler jenius nan budiman jangan merajuk doooong ssaaay!!! Negara ini butuh pemikiran jeniusmu!!! Apa jadinya negara ini tanpa fikiran hebat mu itu!!!

    BalasHapus
  8. Jellas dong kami anak bangsa pingin maju di segala bidang ,HUKUM DI TEGAKKAN NO 1 ,YG LAIN YUSOLLL BAIK SECARA ALAMI .TAMPA HUKUM WLAHHH HEH KEOK RAKYAT ,DARI SABANG SAMPAI POJOAN GANG SUDAH JADI TARSAN ,pejabat negara sudah jadi celegan partai saudara 2 masak kalian buta tuli ,bukti yata anda sekalian, cecuguk babi asing di bella matian2 ,kruptor kau sungkam di mana adat istidat ketimuran yg terkenal pemalu sopan, hilang entah kapan kembali kayak tempo daheloo
    Hutang negara sudah gak kehitung "apa kata petinggi negara .hutang di hiitung kebalik sudah berkurang ,suap, penyelundup mondar mandir di istana totalan buat pemilik media sudah bukak accond bank di singapura ,aliran dana hilang tampa jejak ,saudara saudari sekalian lupakan alutsista negara menagiss sekarang anda tahu sendiri ,alutsista jadull di bilang hebat ,barang ronsokan di puja puja itu bukan tampa sebap ,ku yakin kalian tahu ,harta dulu fuluss di kepitt duluuu baru belanja senjata hehe.....kami punya data menjelang pemilu kami bukak pelan pelan .bak malam pertama ...hehe....

    BalasHapus
  9. Batcrit ( Banyak cerita ), pinter ngomong tp tak pinter bekerja. Di indo banyak org pinter minum tolak angin, untung ngak tolak anjing,ha2

    BalasHapus
  10. Boler koreksi, yg benar Bacrit (Banyak Cerita) alias NATO ( No Action Talk Only) pinter komen tapi .....dstnya. Maaf ya anggota PP2A jam 18.12.
    PP2A ( Persatuan Pengguna Anonym-Anonym).

    BalasHapus
  11. Tau nih kalo komen ga usahlah pake ano2 segala.takut di ciduk sama intel yak kaya zaman orba..gw sih tiap hari nyimak tp jarang koment aja.salam kenal bung yulius dan bung boler...

    BalasHapus
  12. POLITIK
    PKR dakwa pegawai SPR buka beg kertas undi
    Mei 21 2013

    Seorang pemimpin cabang Angkatan Muda Keadilan (AMK) mendakwa pegawai Suruhanjaya Pilihan Raya membuka beg mengandungi kertas undi yang disimpan di pejabat jajahan di Ketereh, Kelantan dalam kejadian pada 7 Mei tanpa kebenaran dari Mahkamah Tinggi.

    Ketua AMK Ketereh Mohd Sukirman Mustafa memberitahu Malaysiakini, beberapa orang anggota parti dan orang awam membuat laporan polis berhubung kejadian itu pada 16 Mei.

    Menurut Sukirman, pegawai SPR hadir bersama anggota polis dan mendakwa memperolehi arahan dari pegawai atasan untuk berbuat demikian, walau peraturan pilihan raya menetapkan bahawa beg kertas undi hanya boleh dibukan dengan perintah Mahkamah Tinggi.

    Bagaimanapun, pegawai yang membuka materi keselamatan di beg berkenaan tidak mengeluarkan apa-apa daripada beg yang disimpan di pejabat Majlis Daerah Ketereh.

    “Mereka hanya membuka beg dan menyelongkar sedikit, tapi tidak mengeluarkan apa-apa,” kata Sukirman.

    Katanya cabang PKR di situ dimaklumkan oleh seorang individu yang memberitahu bahawa beg tersebut dibuka oleh pegawai SPR pada kira-kira jam 11 pagi pada 7 Mei.

    Sukirman berkata anggota PKR merakam gambar pegawai SPR tersebut yang membuka beg berkenaan dan kini menunggu penjelasan mengenai perkara itu daripada SPR.

    Parti berkenaan kini menimbang untuk mengemukakan kes tersebut ke mahkamah.-mk

    BalasHapus