Kamis, April 25, 2013
1
PENTAK PASKHAS/"PRLM"
SOREANG-(IDB) : Para prajurit Korpaskhas ikut terlibat dalam latihan Gabungan TNI tahun 2013. Dalam latihan nanti para prajurit tidak hanya sekadar mengikuti dan memenuhi kewajiban semata, namun yang lebih penting adalah para prajurit Paskhas mulai perwira, bintara dan tamtama mampu tampil maksimal demi menjaga nama baik serta harga diri Paskhas khususnya dan TNI Angkatan Udara.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Amarullah dalam dalam rilisnya ke "PRLM", Kamis (25/4/2013). "Dalam Latihan Gabungan TNI, kita merupakan salah satu pasukan terdepan sekaligus sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan operasi pendahuluan. Korpaskhas merupakan pasukan yang pertama masuk untuk menyusup ke daerah yang dikuasai musuh yang selanjutnya merebut suatu sasaran," katanya.


Apabila operasi yang menjadi tanggungjawab Korpaskhas mampu dilaksanakan akan membuat keberhasilan operasi berikutnya. "Namun bila gagal maka operasi selanjutnya dipastikan gagal secara menyeluruh," ujarnya.


Amarullah meminta kepada seluruh prajurit Paskhas yang terlibat dalam kegiatan latihan, agar melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik serta sungguh-sungguh. Sehingga program latihan yang diselenggarakan dapat berjalan dengan baik, sukses dan lancar sesuai tujuan dan maksud dari kegiatan latihan.


Kepercayaan pimpinan TNI kepada organisasi Korpaskhas, kata Amarullah, dalam pelibatannya pada Latihan Gabungan TNI jangan sampai di sia-siakan atau setengah hati. Nanti akan menimbulkan ketidak percayaan maupun timbulnya anggapan bahwa Korpaskhas tidak mampu untuk melaksanakan tugas dengan baik.




Sumber : PikiranRakyat

1 komentar:

  1. Saya terkesan dg aksi tim Dalpur nya Paskhas TNI -AU. Cepat, trengginas, mumpuni dan "Mission a Completion, Sir "

    BalasHapus