Rabu, Maret 20, 2013
1
SITUBONDO-(IDB) : Sebanyak tujuh pesawat C-130 Hercules dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdana Kusuma dan Skadron Udara 32 Lanud Abdulrahman Saleh Malang, mendukung pelaksanaan misi latihan penerjunaan pasukan Linud 501 Braja Yudha Madiun, dengan Dropping Zone (DZ) daerah Asembagus Situbondo Jawa Timur, Selasa (19/3). 

Sebanyak 480 prajurit Linud Batalyon 501 Braja Yudha Madiun, melaksanakan penerjunan di daerah Asembagus, Situbondo Jawa Timur. Penerjunan dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon 501, Mayor Inf Andy yang diberangkatkan dari Lanud Iswahjudi.

Tepat pukul 05.12 pagi ketujuh pesawat C-130 Hercules secara berurutan berangkat dari landasan pacu Lanud Iswahjudi, dengan membawa 480 penerjun dari prajurit Batalyon 501 Brajayudha, menuju droping Zone (DZ) daerah Asembagus Situbondo, guna melatih skill dan meningkatkan profesionalisme prajurit, serta persiapan latihan gabungan (Latgab) TNI mendatang.




Sumber : TNI AU

1 komentar:

  1. Yon ini dulu terkenal dengan Yon 531 Para, Madiun disamping itu ada Yon yang sekelas yaitu Yon 530 Para di Malang. Kdua Yon ini tahun 60-an sangat terkenal sebagai pasukan yang cukup disegani karena prestasi penugasannya.
    Sebagai bagian dari Yon Para dari divisi Brawijaya, Jawa Timur, dengan sesanthi : "Bhirawa Anoraga" = "Perkasa tapi rendah hati"

    BalasHapus