Selasa, Maret 05, 2013
75
Family members and friends of Malaysian police superintendent who was killed in Semporna, recite prayers near his coffin after its arrival at Subang airport


MANILA-(IDB) : Filipina mengutus Menteri Luar Negeri Albert Del Rosario ke Kuala Lumpur untuk mendesak pemerintah Malaysia memberikan toleransi maksimum kepada kelompok bersenjata Sulu yang berada di negara bagian Sabah.

Malaysian policemen man a road block on a street leading to Kampung Tanduo, the area where the armed men are holding off, in Felda Sahabat outside Lahad Datu town
Aparat Malaysia meningkatkan patroli di Kampung Tanduo – Sabah – Reuters


Juru bicara Departemen Luar Negeri Filipina Raul Hernandez mengatakan pada Senin (04/03) bahwa Menlu Albert Del Rosario dijadwalkan bertemu dengan Menteri Luar Negeri Malaysia, Anifah Aman.


Pertemuan diadakan untuk menyampaikan seruan agar Malaysia menahan diri secara maksimum dalam menghadapi kelompok bersenjata asal Filipina yang telah menduduki wilayah Lahad Datu sejak bulan lalu.


The coffin of Inspector Mamat, who was killed on Friday in the standoff between Malaysian security forces and armed followers of the Sultanate of Sulu, is carried after its arrival at an airport in Subang
Jenasah komandan polisi Malaysia yang tewas dalam konflik di Sabah tiba di Bandara Subang – Malaysia

Langkah ini ditempuh ketika pemerintah Malaysia menambah jumlah pasukan militer ke Sabah untuk memburu warga Filipina bersenjata yang sejauh ini telah menewaskan delapan polisi Malaysia dan 19 warga Filipina.


Menlu Filipina juga mengajukan permintaan langsung kepada Malaysia agar diizinkan mengirim kapal angkatan laut guna mengangkut bantuan kemanusiaan dan medis ke Sabah.

Kapal itu juga disediakan untuk memberikan bantuan konsuler serta mengangkut warga Filipina pulang.


Pada saat yang sama, pemerintah Filipina juga menyerukan kepada kelompok bersenjata Kesultanan Sulu untuk meninggalkan Sabah.


“Pemerintah Filipina menyerukan kepada pasukan Kesultanan Sulu pimpinan Datu Raju Muda Agbimuddin Kiram untuk menyerahkan diri secara damai,” kata juru bicara Departemen Luar Negeri Raul Hernandez.


“Oleh karena itu pemerintah Filipina memohon kepada pihak berwenang Malaysia untuk memberikan toleransi maksimum dalam menangani para anggota kelompok Kiram yang tersisa,” tambahnya.


Dua Polisi Tertembak


Pejabat resmi di Malaysia menyebut sedikitnya dua polisi tewas akibat bentrok bersenjata dengan sekelompok pria di negara bagian Sabah.  Jumat (1/3) lalu 12 warga Filipina dan dua polisi Malaysia juga tewas akibat bentrok serupa.


Coffin of Daud, who was killed on Friday in standoff between Malaysian security forces and armed followers of the Sultanate of Sulu, is carried as the coffin of his colleague rests on a podium in Subang


Menurut kantor berita Associated Press selain dua polisi yang tewas dalam bentrok hari Minggu (3/3), lima pria yang diduga asal Filipina juga terbunuh dalam tembak-menembak ini.


Dalam pernyataannya Kepala Polisi Diraja Malaysia Ismail Omar menyatakan tembak-menembak terjadi pada malam Minggu di titik sekitar 150 kilometer dari satu distrik berbeda di Sabah timur dimana sebelumnya 14 orang juga tewas setelah anggota kelompok muslim Angkatan Kesultanan Sulu menguasai lokasi setempat.


Para polisi yang tewas dalam insiden itu menurut Omar diserang tiba-tiba oleh sekelompok pria bersenjata di kota pantai Semporna.


Aparat berwenang masih menyelidiki bentrokan, termasuk dugaan para pria bersenjata itu datang dari negara tetangga, Filipina.


Sedikitnya 100 warga Filipina mendarat dengan kapal di distrik Lahad Datu di Sabah timur pada bulan lalu.


Mereka mengklaim wilayah itu sebagai bagian dari wilayah kerajaan yang mereka miliki, berdasarkan dokumen yang menurut mereka sudah berumur ratusan tahun.


Para pendatang ini, yang menamakan dirinya Angkatan Kesultanan Sulu, menguasai Lahad Datu sejak awal Februari.


Menambah Pasukan


Hari ini Malaysia menambah lagi pasukan yang ditempatkan di Sabah di tengah peningkatan konfrontasi di sekitar Lahad Datu.


Sabah03
Truk-truk pengangkut tank tentara Malaysia menuju wilayah konflik di Sabah


 Hampir 200 pria bersenjata dari Filipina mendarat di Lahad Datu, Sabah, bulan lalu. Mereka mengaku sebagai pasukan Kesultanan Sulu yang berhak atas wilayah itu.


Pada masa kejayaannya, Kesultanan Sulu menguasai sejumlah pulau Filipina selatan dan sebagian wilayah di Borneo atau Pulau Kalimantan.


Mereka mengklaim Sabah sebagai wilayah mereka sebelum dijadikan wilayah protektorat Inggris pada 1800-an.

Sabah menjadi bagian Malaysia pada 1963 dan Malaysia masih membayar sewa ke Kesultanan Sulu setiap tahun.





Sumber : Poskota

75 komentar:

  1. kapling-kapling ini semua hasil kerjanya inggris!!! semua daerah jajahan inggris sebelum diberi kemerdekaan, dikapling seenaknya sama inggris tanpa mau tau sejarah wilayah itu.

    jangan salah. antara yahudi sama inggris, lebih berbahaya dan lebih licik orang inggris.

    BalasHapus
  2. Awas merembet ke kalimantan,tni hrs siaga tempur. Ntar kalimantan dianggap sulu punya lagee..

    BalasHapus
  3. nah lo malaysia lo rasain sekarang gemana rasanya kalo tanah di negara lo mau di rebut ma orang laen seperti lo dengan seenak nya mengklaim pulau sipadan dan ligitan... mampus lo enak gak sekarang rasanya.. adil lo mengakui tanah orang lain sekarang giliran tanah lo di akui orang laen juga hahahaha...

    BalasHapus
  4. perang melawan 200 an orang pakai pesawat tempur, 7 batalion angkatan darat, panser. Ngantuk...

    BalasHapus
  5. Q pnya pndpat ne gan,,, bila salah mohon diperbaiki,,,, baru kemarin senat ausie diusir dari malaysia eh gag lma kemudian kesultanan sulu berani ngklaim sabah,,, kyaknya ada konspirasi gan, kita tunggu klanjutanya bnet p tidak y,,,

    BalasHapus
  6. klo mrembet kkalimantan bwt TNI hajar dan tembak aja biarpun itu tentara sulu taupun tentara malaysia.jgn biarkn melangkh sjengkal tanahpun mlwati wilayah NKRI.

    BalasHapus
  7. Hahahaha....
    Aseekk nih.
    Ayo gan dukung mana??
    Malingsia apa kesultanan sulu.
    Kita vote rame"

    BalasHapus
  8. Let see bagaimana inggris dan amerika menyikapi pengerahan pasukan negara boneka mereka ... Kalo perlu kita support angkatan kerajaan sulu buat test case. Bagaimana reaksi si pantat kiri (inggris) pantat kanan (amerika) ....

    BalasHapus
  9. hahahaha GW MAH NGEDUKUNG KESULTANAN SULU BIAR RASA TU MALINGSIA GEMANA PERANG BENERAN RASANYA...

    BalasHapus
  10. kena karma tuh negara maling. Ayo media kita yg tukang ngomporin harusnya kesabah tuh

    BalasHapus
  11. " Sabah menjadi bagian Malaysia pada 1963 dan Malaysia masih membayar sewa ke Kesultanan Sulu setiap tahun "

    Berarti status daerahnya memang milik kesultanan sulu dong...bagi balik saja lah pak cik...usah ambil yang bukan hak kite...tak elok macam tu...

    BalasHapus
  12. kembalikan zulu....wajarlah tanah sendiri diminta balik lagi....kasih ddong

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya hargai Malaysia sebagai serumpun kami, tapi apa yang kalian buat kepada kami??
      * kalian Mengklaim Sipadan Ligitan yang jelas secara De Facto dan De Jure milik Indonesia dan membawa permasalahan Ini ke pengadilan Internasional, sebenernya kita bisa saja melakukan jalan perang untuk membuktikan siapa yang berkuasa atas pulau itu, tapi kami menuruti jalan pemerintah malaysia yang lebih menyelesaikan di pengadilan Internasional. Seharusnya kalian tidak mengklaim pulau itu, karena kalian tau pulau itu milik RI. Itu kalau kalian memang serumpun Indonesia.
      * Kalian mengaku serumpun tapi sering menghina Indonesia
      * kalian mencoba untuk mengklaim wilayah Indonesia lagi, seperti Ambalat
      * Kalian sudah terlalu sering mengklaim dan menggunakan kebudayaan Indonesia untuk meminat Turis
      * Kalian menyiksa WNI, Membunuh WNI dll
      Apakah itu yang namanya serumpun?? Kenapa kalian melakukan itu semua?? Wallahu allam

      Hapus
  14. vote sulu buang malysiaaaaaa.

    BalasHapus
  15. gini pak cik, ini bukan soal agama, tapi akibat karma mungkin dari goverment malaysia,

    BalasHapus
  16. Baie 2040: kamipun ingin bersaudara dengan malaysia sebagai serumpun!!! Tapi apa yg sering kami terima hinaan dan klaim kalian atas budaya dan wilayan indonesia!!! Jujur sy merasa senang adanya pertikaian oleh orang sulu yg juga se agama dgn kita!! Agar kalian merasakan kalo paha mu di cubit tentu sakit terasa!!! Agar pemerintah dan kalian sadar dan menghargai saudara serumpun!!!

    BalasHapus
  17. Kl tak slh d gbr itu yg d angkut adlh panser anoa ya, wah...kita liat utk tes lsg batle proven gak mainan pindad itu d lapgn.

    BalasHapus
  18. ituh kan bener, Ini yang saya maksud lingkaran setan/hitam buat negri malysia.... Tanpa dia sadari Tujuan aes dan ausie yg ingin menjadikan malysia negara............tiiiiit (sensor)........
    Masalah mulai bermunculan Dari lcs, senator ausie yg di usir,pendudukan sabah dll.... Kita tunggu peranan aes dan ausie di negri jiran malysia ccuuuuussss.

    BalasHapus
  19. Doa-ku "Semoga tentera Sulu dilindungan Allah SWT, dan pasukan ATM Malaysia dihukum dengan AZAB ALLAH SWT dengan AZAB yang Dasyat.
    Dan semoga banyak ATM dan PDRM yang mati tertembak dan terkena BOM pasukan Sulu. Serta Wilayah Sabah kembali pada milik Kesultanan Sulu. Amin yaa Robbal'alamin.

    BalasHapus
  20. Baie 2040 : Hahahaha
    Loe boleh brkata sperti itu,ttapi hati bangsa INDONESIA telah benci trhadap bangsa malay yg slalu melecehkan bangsa INDONESIA.
    Loe bilang bangsa serumpun,tpi mengapa bangsa Malay slalu mengusik bangsa INDONESIA.
    malay tu bisanya cuma mengklaim doank...dan bikin masalah kpda INDONESIA.
    Hati bangsa indonesia tidak trpengaruh dg rayuan bangsa serumpun Loe.

    Malay tu kami anggap sbg musuh dalam selimut,brlagak brsaudara tpi menikam dri belakan.

    HIDUP TNI.
    JAYALAH TERUS TNI DAN NKRI.

    BalasHapus
  21. baie2040 5 Maret 2013
    20.05
    ente bicara saudara serumpun dengan indonesia, Dengan meng klaim tanah kami yg di rebut, seni dan budaya kami yg di rebut, para TKI yg ente siksa, nelayan kami yg ente siksa, ikan ikan kami yg kau curi, sekarang ente mau bicara agama ?? Apa ente ga malu, atau sudah merasa paling benar dan seolah olah ente yg memiliki surga itu....
    Berkacalah baie seharusnya ente sadar siapa yg paling banyak mencuri, tentu dosanya pun yg paling besar.. Itu pun kalo ente paham tentang agama.

    Vote sulu buang malasia
    INGET jangan rasis.

    BalasHapus
  22. www.malaysiakini.com
    malaysian opocition's news online for more information.

    BalasHapus
  23. tampaknya pada suatu ketika orang indonesia bisa merebbut kembali pulau2 yang sudah diaku tetangga...

    BalasHapus
  24. sTUJU GAN,,,, !!

    klo dah kek gini bru bilang "KITE NIE SERUMPUN" kmaren amblat panas gnmen... hahahahaha


    VOTE SULU,,, FUCK MALING SHIT...!!!

    BalasHapus
  25. gak malu apa tuh orang malesia ngomong agama...

    BalasHapus
  26. Malaysia kbingungan skrng ngadapi perang sbnar....lwn 200 org sdh blebihan mngerahkn pasukan militer....maklum blm bpengalaman dlm perang terbuka...ksiank...

    BalasHapus
  27. Ha ha ha ini kesalahan malaysia sendiri sich..dengan modal jadi juru runding untuk perdamaian Moro, tanpa memiikiran sejarah.sabah. =-?..нмм°°˚
    <8-|
    )(> ....
    _/ \_ gmana caranya yach bisa ngemplang uang sewa, ya. Ya ƍäª diikutkan atau isi perundingan poinnya malingsia ƍäª bayar upeti ke kesultanan sulu. Wajar aja aja kesultanan sulu Berang. Dan menduduki. Juru runding malingisia mengbaikan sejarah sabah. Bagaimana dengan diplomat kita ya? Apa seperti diplomat malaingsia?

    BalasHapus
  28. utk ano 20.33
    itu bukan gmbar panser pindad,tapi panser condor 4x4 buatan jerman barat bro. Trnyata ada jga alutsista jadul punya malingsia...wkwkwkwkwkaampreet.

    BalasHapus
  29. biarin aja dia pada ribut di sabah, nnti juga dia cape sendiri lagi pula diakan udah sama sama dewasa, Jadi taulah cara memilah atau milih mana yg baik dan mana yg buruk dan yg paling terpenting jangan masuk wilayah nkri inget tuh !! Klo tetap di abaikan juga, yah jangan salahkan kami, karena yg saya tau harimau kalimantan lebih buas sih dari pada harimau sumatra.. Hehehe
    pesan anak sd nol satu.

    BalasHapus
  30. malaysia itu licik melebihi inggris dan yahudi... kalo terdesak minta dikasihani dengan cerita bangsa serumpun. menurut gue... "serumpun Matamu suek!" makan itu semboyan serumpun! jilat habis tuh pantat mama Ely... biar ko di bela! bangsat kau malaysia!

    BalasHapus
  31. Sejengkal nginjak gw sikat

    Bravo TNI

    BalasHapus
  32. Sekalian aja tu sebagian prajurit SULU,diajarin tehnik2 perang sama KOPASUS,KOPASKA,TAIFIB setengahnya aja teorinya,gmna gan? Dijamin ATM malingshit kocar kacir dan ujung2nya pasti ngelapor ke tante eli sambil jilat2 brutunya biar dibantuin...

    BalasHapus
  33. Baru 8 org Malay tewas, sdh kerahkan 7 batalyon, panser, pes tempur dsb, orang Malay lari terbirit2 mengungsi . . . Ke batas Indonesia . . . Dibalas tembakan pengusiran oleh TNI . . Malay ini perangmu , jgn bw kami . . Silakan jilat Pantat British minta bantuan sama tuan mu .. Kami biasa sdh perang lwan Belanda, Portugis, Jepang, Inggris, Spanyol dan Portugis , asyik duduk manis minum kopi, lihat jiran congkak kena batu!

    BalasHapus
  34. Sdh terbukti pasukan khusus kambodia berhasil memukul mundur tertara thailand dlm perebutan candi prah vhear,siapa yang ngajarin mereka? KOPASUS....

    BalasHapus
  35. Bismilah...Terima kasih..saya tetap menyokong dgn kalimah Allah utk mempertahankan negara saya. Saya juga menyokong penuh operasi ketenteraan ATM bersama rakyat Malaysia ke atas golongan teroris yg dari Selatan Filipina yg membuat onar di negara kami. Subhanallah. Alhamdulillah. Allahu Akbar.

    BalasHapus
  36. Jangan bicara agama dan allah,kalo ga ngerti arti sebuah ajaran agama dan ketuhanan. Buat apa bicara agama tp tetap maling... Buat apa bicara tuhan tp ngerampok tanah air orang. Ngacaa... Astaghfirullahh.

    BalasHapus
  37. Klo sabah memang hak orang sulu, berarti bukan hak bagi selain orang sulu.
    Sipadan ligitan ambalat sabah kep.sprately patok-perbatasan klaim-kebudayaan dll.
    Mnrt saya, seperti halnya inggris sbg tuannya dan pembimbingnya, malaysia adalah negara yg angkuh dan semena-mena, merasa superior dan sombong, oportunis dan bermuka dua. Bahkan ada kemiripan jg dgn zionis.

    BalasHapus
  38. suekk masa Rp15 juta pertahun coyy,...sabah itu hasil SDA pertahunnya berapa yang didapat...,,,udah gue aja yg nyewa gue lebihin dahhh Rp100 jt gimanaa..... ada yg berani lebih tinggi lagi tawarannnya ano-ano,...mumpung mau dilelang kayaknya nihhh....

    *Otak bisnis mode ON


    BalasHapus
  39. Lebih baik pihak RI membantu prajurit Sulu,dgn memberikan jalan masuk,dukungan logistik dan persenjataan buat memerdekakan Sulu yang tanah airnya sdh dirampok oleh malingshit. Sama spt yg sdg bangsa kita alami,sipadan-ligitan yg sdh dirampok,ntar lagi ambalat yg akan dirampok. Ini menunjukkan di wajah bangsa malaysia bahwa tanah air adalah harga diri yg harus dibela mati2an,biar mereka bangsa malingshit tau dan mengerti akan arti sebuah tanah air. Dg prajurit Sulu aja dah kocar kacir,apalagi dg TNI yg jmlh personel dan alutsistanya yg sangat jauh lebih mematikan drpda sulu. TERUSKAN PERJUANGANMU WAHAI PRAJURIT KESULTANAN SULU YANG GAGAH PERKASA,REBUT KEMBALI TANAH AIRMU WALAUPUN DENGAN PENGORBANAN JIWA DAN RAGA. KAMI BANGSA INDONESIA SELALU MENDUKUNGMU,SAMA SPT MEREBUT TANAH AIR KAMI DARI PENJAJAHAN BELANDA,INGGRIS,JEPANG DENGAN TANGAN KAMI SENDIRI. KOBARKAN SEMANGAT PERTEMPURAN DAN JANGAN PERNAH MENYERAH... MERDEKA ATAU MATI...

    BalasHapus
  40. Bagi bangsa malaysia,kami tidak akan mndukung kalian atopun sulu dlm prtikaian itu.krn baik kalian maupun sulu adalah srumpun dan sagama dgn kami.klian mngatakan klian akan brjuang demi tanah kalian d sabah,dan mnyebut perebut tanah kalian sebagai teroris.seperti halnya kalian,kami juga akan mempertahankan hak kami di Ambalat,dan tdk akan segan akan mnembak para "teroris" yg akan merebut / mengklaimnya.dan kami tdk akan pernah melupakan apa yg kalian lakukan saat konflik timor leste dahulu,

    BalasHapus
  41. inggris+yahudi sama aja sama si Malingshit sama2 licik+hina dan anjing !!!

    BalasHapus
  42. 8 nyawa gak cukup ngembaliin keperawanan WNA kita yg diperkosa 3 polis DANCUK diraja MALONTE. . .

    BalasHapus
  43. Hidup Pasukan SULU serang terusss tentara malingsial... gak ada apa-apanya tentara malingsial itu....

    BalasHapus
  44. Mengingat dari sejara , operasi yang bersandikan 'DWIKORA' yang dilakukan oleh Almarhum Bung Karno pada zaman dulu . Yaitu memisahkan sabah dari malaysia untuk mendirikan negara sendiri . Nah inilah saatnya untuk mengulang kembali kesempatan itu .
    Mari kita dukung sulu untuk menjadi nagara disabah .

    BalasHapus
  45. baie2040 :Pasukan SULU bukan TERORIS Seperti Dr.Azari & Nordin TOT,yg wrg negara MALINGSIA.,NEGERI DATUK MALING DAN SARANG TERORIS.

    BalasHapus
  46. malaysia sudah melakukan genosida terhadap keturunan asli dari pihak kerajaan sulu temasuk juru bicara dari kerajaan sulu dan warga asli sabah dengan Cara menembakan, memortir, dan mejatuhkan bom tandan melalui pesawat f18 dan hawk di wilayah Tanduo dan Semporna selatan.. ini benar benar sudah melanggar HAM (Hak Asasi Manusia) karena malaysia tidak mempunyai hak penuh atas wilayah sabah yg di klaim oleh pihak malaysia. Kami dan masyarakat dunia telah mencari dukungan dari beberapa aktivis. untuk mendukung penuh atas pembebasan tanah dari kerajaan sulu yg telah di klaim dari pihak malaysia. PRAY FOR SULU

    BalasHapus
  47. Yaa Alloh... kuatkan orang2 sulu dlm berjuang melawan malay, anak tiri inggris...
    Yaa Alloh... menangkan orang2 sulu dlm pertempuran untuk mendapatkan haknya atas wilayah sabah...
    Yaa Alloh... usirlah orang2 malay dari sabah dan bebaskan sabah dari bangsa malay...
    Yaa... Alloh... hinakan malay krn rasa hina mereka dihadapan inggris...
    Aamiiin......

    BalasHapus
  48. MALINGSIaaaa... lo punya tentara dirajah katro.,msa lawan 200 griyawan pke F18.,klo berani hadapi dong dgn bergerilya juga.,pak cieee loe punya tentara klo latihan cuma joget² doang sih.,,hadeeh capekdeh.
    untuk tentara kesultanan SULU, "CEMUNGUUUT yah" jgn gentar dgn F18 malingsia.,

    BalasHapus
  49. Sungguh memalukan malinsia itu,melawat pasukan sulu yg anggotanya brjumlah skitar 300an orang mereka mengerahkan 2 batalyon tentara+pakai pesawat pula lg.
    haddeeeh...

    sungguh memalukan,d ketawain ama TNI kita tu.

    hahahaha.

    JAYALAH TERUS TNI.

    BalasHapus
  50. dah gabung aja ma indonesia..khan sejarahnya erat dengan kerajaan mataram surakarta . waktu pengusiran inggris raja sulu minta bantuan tentara mataram surakarta. sebagai hadiah imbal baliknya raja sulu kepada raja mataram menghadiahkan tanah di selatan sabah.

    BalasHapus
  51. Heyyy orang malingsia...
    Tolong jangan bawa agama disini.
    Jangan sok jadi orang sholeh deh, kelakuan kalian itu gak jauh beda kok sama majikan kalian inggris itu.
    Kita emang serumpun..
    Tapi maaf, kami udah sakit hati sama negara kalian itu.
    Sekarang rasain aja tuh pasukan sulu, coba sana belajar perang.
    Jangan suka ngadu ke inggris doang.

    BalasHapus
  52. hahaha... Selamat buat malingsial pakma kau!. inilah buah dari klakuan bangsa yg suka mengklaim wilayah&budaya ri.kalu bisa ri menyokong logistik&senjata untuk tentara sulu,biar nambah mantap kita mengikuti berita smbil minum kopi bahwa police&tdm banyak yg tewas/stres!ya allah semoga tentara sulu slalu dlam lindunganmu&semoga tdm banyak yg tewas!.

    BalasHapus
  53. Anjrit. . .10 WNI menunggu hukuman gantung di pengadilan sabah!!!!
    Ganyang malonte

    BalasHapus
  54. Satu mortir/rudal melesat masuk ke wilayah tanah air kami INDONESIA akibat konflik kalian di sabah,kita pastikan 10 Rudal C 705 melesat meluluhlantakkan Malaysia,Jangan seret kami (TNI) krn kami tdk akan tinggal diam BRAVO INDONESIA RANGER

    BalasHapus
  55. Sebetulnya di hati saya ada yang mengganjal, kenapa dalam waktu yang hampir bersamaan Papua bergejolak membunuh sedikitnya 8 TNI, sedangkan di Sabah Sulu membunuh sejumlah 8 PDM juga...kami bangsa Indonesia sebenarnya sakit hati betul atas peran Ma Alay di Timor Leste, tapi bagaimanapun juga kalian Ma Alay jangan mau diadu domba..kalian harus sadar kalau sudah dikhianati British, Aussi dkk...sudah saatnya kalian jangan mau jadi mental kacung, tidak bosankah kalian dibawah pantat mak eli?

    Kalau kalian Ma Alay melawan Inggris dan mau bergabung jadi wilayah Indonesia, akan kami pertimbangkan!

    solusinya tidak tertalu sulit, terima saja itu Sulu dengan apa adanya Sulu, seperti Aceh bagian dari Indonesia dengan apa adanya Aceh.

    BalasHapus
  56. kita tdk membenci masyarakat anda tapi kita tdk suka cara pemerintah anda yang sok superior ketika ada seseorang yang lemah.

    BalasHapus
  57. Saksikan laga antara tentara kesultanan sulu vs tentaralay malingsial
    laga para banci. . .
    Jegerrrrrrr. . . .. . .

    BalasHapus
  58. Indon taik lah. . .
    Cam babi jee. . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malonte biadab . . .adik kesultanan sulu dibunuh ketika sholat jum'at beserta ke 4 anaknya. . .
      Malontesial = the real asean israel

      Hapus
  59. Gal ter pasukan perbatasan TNI di sabah, gal utk keuntungan fihak kita dan ban log utk kawan kita. TNI hrs menjaga perbatasan malaysia indonesia disabah, sdg kan pemerintah membantu kesultanan sulu utk tdk dibantai dan agar berdamai.

    BalasHapus
  60. saya sepenuhnya mendukung tentara kesultanan sulu kami doakan semoga berhasil menang dalam mengambil sabah kalau ada tentara malaysia masuk ke wilayah indonesia sikattttt tembak terus kalau ada tentara sulu hanya nyebrang ke wilayah indonesia kalau hanya sekedar ambil kiriman logistiknya dia selundupan2 munisi sokongan dari kesultanan sulu tni diperbatasan ya pura pura gak liat saja yg penting gak mengganggu kalau perlu TNI kasih makan tuh tentara sulu dan kasih munisi bekali mereka munisi dan tak tik perang gerilya yang cukup biar tidak dijajah malaysia, kalau pesawat malaysia melintas ke wilayah indonesia TNI-AU kejar pake sukhoi tembak itu sudah melanggar teritorial indonesia, kapalnya masuk ke ambalat TNI-AL kejar dan sikat kami mendukungmu sultan sulu allahhuakbarrr semoga kesultanan sulu dapat menggambil lagi tanah airmu aminnnn

    BalasHapus
  61. PRAJURIT BANTARANGIN6 Maret 2013 pukul 15.50

    woe malingsiak!rasah kakean bacot!.PAKMA KAU!.PEJOH NJIARAN YO WE MALING SIAK!.

    BalasHapus
  62. dahulu Kerajaan Sulu bersahabat baik dengan sultan Demak, Mataram, Tidore, Ternate dll. skrg gak salah bila kita bantu Sulu merebut kembali haknya atas sabah.

    BalasHapus
  63. Kerajaan Sulu itu dulunya masih masuk jajahan kerajaan moyang gue, seharusnya gue yg merebut kembali Sulu dari tangan Malaysia yang baik, dan membebaskan Sulu dari cengkeraman Philipina dan kemudian menghadiahkan Sulu ke tangan yang berdaulat dan berhak penuh yakni Kerajaan Malaysia yang baik.

    BalasHapus
  64. hey malingsia kalo nyewa tanah sabah tu harus bayar
    gk tao malu ngakunya kaya ternyata zionis juga.

    BalasHapus
  65. ayo kita dukung kesultanan sulu
    ganyang malingshit

    BalasHapus
  66. Ehh Gan... malingsia baru kali ini ya perang??
    Pantes binggung amat mau ngapain..
    Hahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya tuh.kaya'y masih pd belajar perang.kemampuan ky gitu mah lawan aja sama brimob atawa densus 88.gw jamin deh TDM (tentara dancuk malingsial) kocar kacir.trs ngemut brutunya mama ely deh.biar di bantuin gitu...he he
      BRAVO TNI

      Hapus
  67. WOY MALINGSIA LO KAN NYEWA TU TANAH SABAH KE KESULTANAN SULU.. KENAPA MEREKA MAU AMBIL LAGE GAK BOLEH,, ITU KAN MEMANG HAK MEREKA.. PAKE2 BAWA AJARAN AGAMA LAGE.. YG NAMANYA MENCURI MAU AJARAN AGAMA APAPUN YA PASTI TETAP DI HUKUM LAH.... RASAIN LO GALAU2 DAH...

    BalasHapus
  68. Halah masih suka basa basi. Cuma malaysia yg negeri bebal. Negeri lain itu baik, dan punya harga diri. Cuman malaysia yang enggak. Negeri sok Imperialis. Negeri islam kok Imperialis, aneh. Banci. Dasar negeri di huni orang banci semua. kwkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  69. malaysia adalah NEGERI PARA GAY!

    BalasHapus