Kamis, Februari 14, 2013
43

Akhir pekan ini latihan bersama dengan TNI AL di perairan Jakarta.

JAKARTA-(IDB) : Militer Jepang pekan ini mengerahkan tiga kapal laut untuk kunjungan persahabatan ke Indonesia selama beberapa hari. Tiga kapal itu juga akan mengadakan latihan bersama dengan TNI Angkatan Laut.

Armada persahabatan itu adalah Kesatuan Latihan Laut Samudera Angkatan Bela Diri Laut Jepang, yang dikomandoi oleh Kolonel Laut Hideki Takuma dengan kapal pengawal Hatakaze (4.600 ton), Harayuki (2.950 ton) dan Asayuki (3.050 ton). "Mereka dijadwalkan singgah di Jakarta selama 13-16 Februari 2013," demikian ungkap Kedutaan Besar Jepang di Jakarta dalam keterangan tertulis kepada VIVAnews hari ini.

Kesatuan Latihan Laut Jepang itu tiba di Jakarta Rabu pagi dan bersandar di Terminal Peti Kemas 2, Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta. Selain mengadakan resepsi dengan komunitas diplomatik ASEAN, mereka Kamis esok melaksanakan kunjungan kehormatan kepada Panglima Armada Barat TNI AL.



Setelah menggelar pertandingan olahraga persahabatan dan menerima kunjungan para siswa sekolah Jepang di Jakarta, misi muhibah itu akan bertolak dari pelabuhan pada Sabtu 16 Februari 2013. Pada hari yang sama mereka menjalani latihan persahabatan dengan TNI Angkatan Laut di perairan Jakarta.
 
Kesatuan Latihan Laut ini terdiri dari 105 siswa calon perwira yang lulus ujian seleksi dan telah menyelesaikan pendidikannya di sekolah calon perwira yang ada di kota Etajima, prefektur Hiroshima.

Selain diperkuat tiga kapal pengawal, kesatuan ini juga memiliki helikopter patroli SH-60J. Helikopter ini berawak tiga orang.





Sumber : Vivanews

43 komentar:

  1. Rame2 ngajakin latihan perang negara2 kawasan dg indonesia,untuk memblokir pengaruh china kah???

    BalasHapus
  2. Lah.....kapal mantan penjajah

    BalasHapus
  3. Kaigunana, Nippon no fune, nippon no hata, banzaiii, gaku to tai......

    BalasHapus
  4. Indonesia desu ka? Rika na ko domo,

    BalasHapus
  5. Pada ngomog apa kaga ngerti..???

    BalasHapus
  6. Boneka-boneka jepang Tuh yang ngomong monyet...sekutu2 amerika ngajakin latpur terus2an malah akan menganggu konsentrasi MEF dan buang2 bahan bakar minyak buat kapal2 mereka

    BalasHapus
  7. Anonim1012, kalau belum tahu artinya coba tanya yg baik, jangan seperti nggak pernah diiajar sopan santun menyamakan orang dg binatang, sontoloyo, dasar otak kerbau dungu, pandir, achterlijk, verdoom zeg.!!!

    BalasHapus
  8. mksd mbah boler: mari k indonesia liat2 komodo.

    BalasHapus
  9. debat tukang becak semua

    BalasHapus
  10. haik sakuku rataneh, podo-podo neh..

    BalasHapus
  11. ora jelas ngomong kok pke bahasa ajinomoto hae...hae...hae...hae.....

    BalasHapus
  12. hae...hae..hae mau muntah loh...., hamil muda kaleeee.....

    BalasHapus
  13. Hahahaha....
    Tar keinget waktu dijajah dulu lhooo

    BalasHapus
  14. Jepang tuh jijik pake bahasa inggris bahasa nya penakluk mereka!! Eh mbah boler bangga maki2 para cucunya yg gak ngerti bahasa penjajahnya!!!

    BalasHapus
  15. Ano 13.35. Aja hontou ni? Anata mo Aho desu......ha,....ha....ha.....

    BalasHapus
  16. MIYABI GRETONGAN MAUNYA DI GOTONG SAMA SI OTONG. . . .

    BalasHapus
  17. Boleee...bole.... pamer bahasa macem2x... blanda lah, jepang lah. Adek Bole kita ini mau nunjukin dia yang paling pinter di blog ini. HUAHUAHAHAHAHA..... (kasih deeeeeh buat adek bole)

    BalasHapus
  18. ここには日本の船があるます。みんな警戒してよ

    BalasHapus
  19. 合意された、警戒しなければならない

    BalasHapus
  20. google translate aja sombong...
    Jiakakakakakakkk

    BalasHapus
  21. cheers pak boleroes11
    saya gak mengerti bahasa anda..
    Habis yg di ajarkan nenek dan kakek moyang saya cuma kata kata ini yg layak untuk para pecundang :
    Go to Hell with Your Aid

    BalasHapus
  22. ko do rai me ronta ronta da leim shiam pack kimoto...
    Hahahahaa

    BalasHapus
  23. Blores ke jepang sono !! Keliatan kaga punya HARGA DIRI !! Bangga pake bahasa penjajah, dukung mantan penjajah.......jepang ke sini biasa aja....dia takut ama China mau bolonan sama Indonesia. Ga peduli lu bisa bahasa jepang, apa bagusnya bahasa jepang, mending Juga Mandarin

    BalasHapus
  24. arigatogosaimasta., hai !!! Ni hau ma? faktung jie?

    BalasHapus
  25. goceng dai pet taeikucyang...

    BalasHapus
  26. Kemarin protes neh Jepang kita mau beli KILO sampai 6 biji !! Bekas penjajah dan belum ada keuntungan yg signifikan dari China, Jepang, USa dan lain2 buat Indonesia !!! ToT C 705 di tukar pesan kapal sampai 2500 unit. Semua yg kita punya ya dibeli dengan kekuatan kita sendiri.. tunai atau kredit.. ITS ALL ABOUT A MONEY, MONEY, MONEY !!!! Yg pasti neh Jepang takut Indonesia condong ke China. Indonesia harus kuat dan Indonesia bebas dan aktif.

    BalasHapus
  27. Tapi tiap hari make, Sanyo, Hitachi, Toyota, Nissan, dan nggak bisa lepas dari radio, tv, dll buatan Jepun.
    Benar Jepun pernah menjajah kita, tapi ingat menjelang kemerdekaan RI Laksamana Maeda memberikan bantuan dan fasilitas kepada BPPKI untuk penyusunan agenda kemerdekaan RI. Jepun juga banyak memberi kan bantuan finansial dan teknologi pada saat awal orde baru, disamping itu mereka juga telah membayar pampasan perang yg jumlahnya aduhai.
    Jadi marilah kita menilai secara berimbang, yg sudah ya sudah biarken itu menjadi bagian sejarah perjalanan bangsa.
    Kita bangsa besar, bukan bangsa yg kerdil, dan bangsa yg dihormati dan bermartabat, jangan dikotori dg komen-komen murahan.

    BalasHapus
  28. herab gue...ternyata masih banyak orang yg berjiwa kerdil dan tidak bisa mengambil manfaat dari kelebihan orang lain...kok malah sumpah serapah ...ingat sumaph serapah dan semacamnya itu tanda dari orang2 yg tak mampu..dan tidak bisa mengembangkan diri

    BalasHapus
  29. Negara yang hanya mengingat dendam dan kejayaan masa lalu...tidak bakal maju2. Contohnya ya itu tadi menyalahkan masa kini karena penjajahan masa lalu....saya mau kasih contoh agak ekstrem. Israel dengan jerman tentunya punya 'dendam' yang begitu besar, tapi kita lihat sehabis PD II mereka malah berkawan erat dalam hal ekonomi, politik, dan militer...contoh kedua Vietnam dengan Amerika....saya rasa orang vietnam lebih bijak...besarnya kesengsaraan yang ditimbulkan amerika....tidak serta merta membuat mereka antipati....bahkan mereka terus berupaya membuka hubungan diplomatik dan ekonomi dengan mantan agresornya....

    BalasHapus
  30. @anonim 08.01

    setuju tak ada satu pun negara di dunia yg bersih dari keburukan masa lalu, bicara kejahatan masa lalu gk akan ada habis nya dan gk cuma jepang kok yg punya catatan buruk masa lalu !!!

    CHINA punya sejarah buruk dengan Pembantaian Lapangan Tiananmen, dan sekarang pun menjadi negara agresor dengan klaim sepihak banyak wilayah negara lain !!!

    KOREA SELATAN dalam membantu USA dalam perang vietnam punya catatan buruk pembantaian dan pemerkosaan terhadapan rakyat vietnam ! bukti dari kejahatan korsel adalah LAI DAI HAN adalah keturunan campuran vietnam - korsel hasil permerkosaan tentara KORSEL !!!

    USA pun juga bejat, dengan pelanggaran ham di afganistan dan iraq dam dll !

    dan masih banyak lagi !!




    tau gak sih loe belanda baru pada 16 Agustus 2005, sehari sebelum peringatan 60 tahun proklamasi kemerdekaan Indonesia, Menteri Luar Negeri Belanda, Bernard Rudolf Bot, menyampaikan pidato resmi yang menyatakan pengakuan Belanda atas kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945. Itu adalah pertama kalinya dalam sejarah, menyangkut pengakuan Belanda atas kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 1945.

    bayangin baru tahun 2005 belanda mengakui kemerdekaan kita 17 Agustus 1945 ! bahkan gk bayar ganti rugi perang lagi ! brengsek gak tuh ? udah gitu 350 tahun lagi menjajah kita !


    belanda itu jauh lebih keji dari pada jepang !

    jepang memang mantan penjajah, tapi dia sekarang sahabat dekat indonesia ? tau gak sih loe SBY bahkan langsung nelpon Shinzo Abe ketika dia kepilih jadi PM jepang ?

    tau gk sih loe ? bahkan jepang banyak memberi kita bantuan dalam ekonomi dan pendidikan ? bahkan jepang adalah pemberi bantuan hutang terbesar ke negara indonesia ? dan tidak minta macem2 sama indonesia paling kelancaran investasi aja !

    beda sama IMF yg udah ngasih bantuan gk seberapa tapi suka minta macem2 dan ngatur2, udah gitu bunga pinjaman tinggi lagi, parasit lintah darat !!!


    Pada 20 Januari 1958, menindaklanjuti hasil Perjanjian San Francisco, pemerintah Indonesia menandatangani perjanjian bilateral yang berisi kesepakatan ganti rugi. Antara lain pampasan perang senilai US$223,080 juta serta kesediaan Jepang menanamkan modal di Indonesia dan mengusahakan pinjaman jangka panjang sampai batas US$400 juta. Perjanjian Damai dan Pampasan Perang tersebut disahkan DPR RI tanggal 13 Maret 1958 dan diundangkan pada 27 Maret 1958.

    Di San Fransisco (1951). Pada kesempatan itu PM Jepang Yoshida meminta maaf kepada bangsa Indonesia atas kekejaman pasukan pendudukan Jepang terhadap bangsa Indonesia selama peperangan.


    dan tau gak sih loe kalo SOEKARNO punya istri orang jepang yaitu Ratna Sari Dewi Soekarno (lahir dengan nama Naoko Nemoto (根本七保子, Nemoto Naoko) di Tokyo, 6 Februari 1940.


    MASA LALU TETAPLAH MASA LALU, KITA HIDUP HARUS KE DEPAN. PARA PENDAHULU KITA AJA TIDAK MENGAJARKAN KITA DENDAM BERKEPANJANGAN TERHADAP PENJAJAH !!!

    HANYA ORANG YANGG JIWA DAN MENTAL NYA SAKIT LAH YG MENYIMPAN DENDAM MASA LALU BERKEPANJANGAN !!!


    WAKE UP DUDE !!!

    AYO KITA MANFAATKAN HUBUNGAN BAIK KITA DENGAN JEPANG SEKARANG INI DEMI KEMAJUAN BANGSA INDONESIA !!!

    BalasHapus
  31. perasaan klo belanda ini rada2 aneh ngejajah 350 th kalah ngak mo kasih pampasan perang, malah minta ganti rugi atas perusahaan2nya yg dinasionalisasi soekarno, ada yg tau klo kita harus bayar 600 juta gulden? buset brp tuh klo taun segitu, emang sekarang udah lunas th 2005,mo beli beli tank bekas aja nggak dikasih, buat kapal perang aja sulitnya bukan main kerjasamanya, kebalik sama perancis sama bekas jajahannya, inggris sama commonwealthnya, bahkan jerman thd israel dari dolo ampe skrg udah abis $40B++ ngasih bantuan belum asistensi teknologi,pendidikan DLL. yah mungkin tuan LONDO ini masih ngenes kalah perang & rugi besar nggak bisa jadiin kita persemakmurannya....☺

    BalasHapus
  32. Tidur yang nyenyak boss,ketika anda bangun dipagi hari th 2050 semua sudah sesuai harapan anda...chau.

    BalasHapus
  33. Belanda memang bangsa cap Lonte...
    lebih kejam dari jepang...
    Jepang masi ada itikad baik sama Indonesia,mau minta maaf,wanita2 korban tentara jepang di kasi santunan,bantu ekonomi Indonesia...
    Lha Londo?wis jajah enek 350 thn,jangankan itikad baik,beli kapal saja kita masi di kadalin...

    BalasHapus
  34. saya pribadi meliat nya di sini semuanya pada pinter,,saya bangga jadi anak bangsa INDONESIA ,,siapa bilang SDM INDONESIA ga bisa bersaing faktanya setiap ada OLYMPIADE antar pelajar dan berbagai bidang ilmu yg di pertandingkan anak2 INDONESIA bisa jadi juara dan selalu masuk 3 besar,,jadi mari kita yg di sini bukan hanya tuk berdebat kosong mari yg ilmunya tinggi berbagi dengan saudara nya yg kurang..indah kalau INDONESIA pemuda2 nya berpikiran kritis seperti ini,,JAYALAH TENTARA NASIONAL INDONESIA dan MAJU TERUS BUAT PEMUDA PEMUDI INDONESIA

    BalasHapus
  35. Dlm kerjasama Jepang dg TNI AL hrs mengambil cara strategi militer jepang dlm operasional kapal2 perangnya, agar pengalaman2 latihan bersama memberikan banyak strategi perang angkatan laut TNI AL dan diintip peralatan militer yg ada di kapal perang jepang. Slamat berlatih TNI AL.

    BalasHapus
  36. tai khu tsiang kabeh wo orang ga ngelti maksu yee dasal sontoloyo sam-mua

    BalasHapus