Kamis, Januari 03, 2013
4
TEHRAN-(IDB) : Iran meluncurkan helikopter tempur terbarunya Toufan 2 (Storm 2) dalam sebuah acara yang dihadiri oleh Menteri Pertahanan Brigadir Jenderal Ahmad Vahidi.
 
Berpidato pada acara yang digelar Rabu (2/1) itu, Vahidi mengatakan, helikopter tempur generasi baru itu menggunakan teknologi modern dan canggih, termasuk tingkat keakuratan yang tinggi.
 
Ditambahkannya bahwa Toufan 2 menggunakan keberhasilan terbaru yang dicapai Iran dalam perlengkapan elektronik, optik, laser dan persenjataan.
 
Menhan Iran menilai Toufan 2 sebagai simbol kreativitas dan kemandirian dalam menghadapi sanksi musuh.
 
Vahidi menyatakan bahwa helikopter tersebut secara dramatis akan meningkatkan kekuatan tempur Angkatan Bersenjata Iran setelah produksi massalnya dimulai.
 
Toufan 2 dikembangkan oleh Organisasi Industri Penerbangan Iran (IAIO), dan diresmikan pada hari keenam dan terakhir dari manuver angkatan laut negara ini yang meliputi perairan Selat Hormuz hingga Samudera Hindia.




Sumber : Irib

4 komentar:

  1. 'Cangkok an' AH 1 Cobra ex USA?

    BalasHapus
  2. Ya benar atau reserve engineering. Dan saya yakin SDM kita suaaangaat mampu seperti ini, yang penting siapkan industri pendukungnya. Nggak percaya??? Ya saya percaya sendiri dech mengapa??? Karena saya sudah melihat dan menyaksikan sendiri kemampuan SDM kita dan kalau mau hemat dari anggaran yang ada, banyak yang dapat kita siapkan dari material tua menjadi lebih gahar lagi di medan operasi.

    BalasHapus
  3. Iran mampu membuktikannya , indonesia kapan ya ?..

    BalasHapus
  4. kapan-kapan nek sempat kepikir ..., gimana bapak-bapak sekalian, apakah benar seperti yang saya pikirkan?.

    BalasHapus