Jumat, Desember 21, 2012
0
JAKARTA-(IDB) : Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Kamis (20/12), menerima kunjungan kehormatan Menteri Pertahanan Malaysia Dato’ Seri Dr Ahmad Zahid Hamidi, di Kantor Kemhan, Jakarta. Courtesy Call Menteri Pertahanan dua negara ini merupakan rangkaian acara Sidang tahunan General Border Committee (GBC) Malindo ke-39 yang pada tahun ini diselenggarakan di Jakarta. Sebelum diterima di ruang tamu Menhan, Menteri Pertahanan Malaysia disambut dengan Upacara Jajar Kehormatan Militer didampingi Menhan Purnomo Yusgiantoro dan dihadiri pula oleh Wamenhan Sjafrie Sjamsoeddin, Sekjen Kemhan Marsdya TNI Eris Herryanto, Irjen Kemhan Laksdya TNI Sumartono dan pejabat Eselon I dan II Kemhan.
 
Dalam pertemuan ini kedua Menteri Pertahanan berharap Sidang GBC Malindo ke-39 yang berlangsung satu hari ini dapat memformulasikan dan memecahkan beberapa masalah perbatasan serta meningkatkan hubungan pertahanan kedua negara terutama di bidang industri pertahanan. Menhan Purnomo menjelaskan kepada Menhan Malaysia bahwa seiring dengan perkembangan situasi demokrasi dan bernegara di Indonesia, muncul beberapa instansi yang kemudian berhubungan dengan GBC Malindo ini. Perkembangan tersebut adalah dibentuknya Badan Koordinator Keamanan Laut (Bakorkamla) serta Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPB). Sehingga Menhan Purnomo Yusgiantoro berharap pertemuan tahunan RI – Malaysia ini dapat memfasilitasi perubahan-perubahan tersebut. 

Menhan Purnomo Yusgiantoro juga mengharapkan kehadiran Menhan Malaysia pada bulan Juni 2013 dalam latihan bersama TNI dengan Angkatan Bersenjata Malaysia yang kali ini akan dilaksanakan di Medan, Sumatera Utara. Saat menerima Menhan Malaysia, Menhan Purnomo Yusgiantoro didampingi Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo, dan Dubes Indonesia untuk Malaysia Herman Prayitno.





Sumber : DMC

0 komentar:

Posting Komentar