Kamis, Januari 19, 2012
0
JAKARTA-(IDB) : Dua Jabatan Komandan Resimen diserahterimakan dalam suatu upacara militer yang dipimpin Komandan Pasmar-2 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Sturman Panjaitan di Lapangan Apel Ksatrian Hartono, Brigif-2 Mar, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (17/1)

Jabatan Komandan Resimen Artileri-2 Marinir diserahterimakan dari Kolonel Marinir Rasman kepada Kolonel Marinir Novarin Gunawan dan Jabatan Komandan Resimen Bantuan Tempur-2 Marinir dari Kolonel Marinir Agus Sulistyo kepada Kolonel Marinir Abdul Rachman.

Sebelumnya Kolonel Marinir Novarin Gunawan menjabat Kadis Komlek Kormar dan Kolonel Marinir Abdul Rachman dari Dislitbang Angkatan Laut, sedangkan Kolonel Marinir Rasman selanjutnya mengikuti Sesko TNI dan Kolonel Marinir Agus Sulistyo menjabat Kasubdis Matpurpasrat Dismatal Mabesal.

Dalam amanatnya Komandan Pasmar-2 menyampaikan serah terima jabatan merupakan dinamika dari sebuah organisasi dan merupakan bagian dari proses pembinaan personel dengan tujuan agar roda organisasi menjadi semakin baik dari waktu ke waktu. Selain itu serah terima jabatan memiliki dimensi yang sangat penting dan strategis dalam rangka kaderisasi dan reorganisasi  serta memberikan kesempatan kepada perwira terpilih untuk mengimplementasikan seni dan ilmunya dalam memimpin kesatuannya.

Lebih lanjut Danpasmar-2 mengatakan “Resimen Artileri-2 Marinir dan Resimen Bantuan Tempur-2 Marinir yang merupakan komando pelaksana Pasmar-2 memiliki tugas yang sangat berat dan kompleks dihadapkan dengan kondisi perkembangan dan dinamika lingkungan strategis, oleh karenanya dibutuhkan kerja keras, inovasi dan dedikasi yang tinggi dari semua unsur pengawak organisasi untuk dapat melaksanakan tugas, peran dan fungsi masing-masing secara optimal”, tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Danpasmar-2 memberikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Marinir Rasman dan Kolonel Marinir Agus Sulistyo atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Komandan Resimen Artileri-2 Marinir dan Komandan Resimen Bantuan Tempur-2 Marinir dengan tekad pengabdian yang tulus serta kerja kerasnya sehingga dapat meraih prestasi yang membanggakan seperti saat ini.


segala sumbangan pemikiran serta usaha saudara yang telah dilakukan selama mengemban jabatan sebagai jabatan sebagai Asisten Logistik Dankormar.

Selanjutnya kepada Kolonel Marinir Yuliandar, Dankormar menyampaikan ucapan selamat atas jabatan baru sebagai Asisten Logistik Dankormar, “Saya yakin dan percaya dengan berbekal pengalaman dan penugasan sebelumnya, saudara akan mampu mengemban tugas dengan sebaik-baiknya”, ucapnya.

Hadir dalam acara serah terima jabatan tersebut Kepala Staf Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Ikin Sodikin, Danpasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Sturman Panjaitan, Para Pejabat Teras Kormar, Para Dankolak/Satlak di jajaran Pasmar-2.

Sumber : Kormar

0 komentar:

Posting Komentar