Kamis, Juli 28, 2011
0
JAKARTA-(IDB) : Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Barakuda (BKD-814) yang merupakan salah KRI jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) baru-baru ini melaksanakan latihan Passagge Exercise (Passex) dengan kapal perang Turki.
 
Pelaksanaan latihan Passex antara KRI BKD-814 dengan kapal perang Turki  TCG Gemlik (F-492) berlangsung saat  kapal perang Turki tersebut akan memasuki pelabuhan Belawan yang di guide masuk keluar pelabuhan oleh KRI BKD-814. 
Passex yang digelar antara kedua kapal perang tersebut bersifat insidensial yang dilaksanakan saat kapal perang suatu negara memasuki atau melakukan kunjungan serta lawatan ke negara lain.

Adapun latihan-latihan yang dilaksanakan antar KRI BKD-814 yang merupakan Kapal Perang Republik Indonesia dengan TCG Gemlik (F-492) kapal perang Turki diantaranya menguji kemampuan personel masing-masing kapal perang dalam hal pengusaan bendera, manuver serta pertukaran informasi situasi laut.

Kehadiran kapal perang angkatan laut Turki yang dikomandani Commanding Officer Cdr Murat Ugur didampingi Rear Admiral Sinan Ertugrul tersebut, merupakan kunjungan persahabatan sekaligus kehormatan.  Selain itu juga sebagai bentuk tradisi dari angkatan laut dalam upaya mempererat persahabatan antar negara. Mengingat dalam tugas, angkatan laut mempunyai tiga misi yakni, militer, policy, serta diplomatik.

Selain melaksanakan latihan Passex dalam kunjungannya ke Indonesia kapal perang Turki juag melaksanakan beberapa kegiatan di Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Batam yakni olah raga antara  lain   bola volley, tenis meja dan sepakbola antara anak buah kapal perang TCG Gemlik (F-492) dengan anggota jajaran Lantamal I Belawan.

Sumber: Koarmabar

0 komentar:

Posting Komentar