Sabtu, Juli 09, 2011
0
COMAC C919 produk china
PARIS-(IDB) : Perusahaan raksasa Boeing menyatakan kekhawatirannya atas prospek industri pesawat terbang sipil Cina yang berkembang pesat dan membuat penjualan pesawat di dunia menjadi kompetitif. 

 "Mereka terus meningkat dan menanamkan investasi besar," kata kepala operasi pesawat komersial Boeing Jim Albaugh,seraya menegaskan bahwa kehadiran Cina akan "lebih cepat daripada perkiraan mengingat Cina telah merencanakan penjualan pertama kompetitifnya.

Dalam pernyataannya Ahad (3/7) lalu di Paris International Air Show, kepada wartawan, Albaugh menyatakan bahwa Boeing terus melakukan upaya untuk tetap di depan para pesaing baru seperti Cina dan Brasil.

"Kami mengasumsikan bahwa beberapa dari pesaing baru akan sukses ... kami menyikapi mereka sangat sangat serius," katanya seraya menambahkan bahwa Boeing harus memastikan sedang memproduksi pesawat untuk masa depan sementara para pesaing masih memproduksi pesawat komersial untuk saat ini.

"Kita harus mempertahankan keunggulan tersebut," jelas Albaugh. 

Perusahaan Pesawat Komersial Cina (COMAC) akan tampil untuk pertama kalinya di pameran udara Paris Senin depan, 11 Juli. 

COMAC akan menampilkan pesawat C919 yang berkapasitas 190 kursi yang diperkirakan akan menjadi saingan berat bagi Boeing dan Airbus di pasar pesawat sedang. Sampai saat ini, pasar pesawat sedang dunia didominasi oleh Boeing dengan pesawat andalannya B737 dan Airbus dengan tipe A320.

Sumber: Irib

0 komentar:

Posting Komentar