Sabtu, Juli 09, 2011
0
JAKARTA-(IDB) :  Komando Latihan Armada RI Kawasan Barat (Kolatarmabar) dengan Komandan Kolonel Laut (P) TSNB Hutabarat, MMS., melaksanakan Uji Terampil Gladi Tugas Tempur L1 KRI Teluk Amboina-503, di Dermaga Kolinlamil Tanjungpriok Jakarta.

Menurut Dankolatarmabar Kolonel Laut (P) TSNB Hutabarat, MMS., Uji terampil L1 merupakan latihan dasar bagi KRI Teluk Amboina-503 untuk mengukur tingkat kemampuan dalam melaksanakan tugas secara profesional. 

Uji terampil L1 dilaksanakan untuk melihat kesiapan yang meliputi antara lain kesiapan personil melalui test tertulis dan simulasi peran-peran, diantaranya peran tempur bahaya udara, peran tempur bahaya permukaan, peran kebakaran, peran orang jatuh dilaut. Selain itu uji material dan kesiapan perangkat lunak dihadapkan kepada tugas-tugas operasi sesuai fungsi asasinya.

KRI Teluk Amboina-503
Pengujian Uji terampil dilaksanakan melalui dua tahap, yaitu tahap di darat/pangkalan dan tahap di laut. Pada tahap darat/pangkalan dilaksanakan Uji terampil L1 yang hasilnya akan menentukan KRI Teluk Amboina-503 untuk dapat melaksanakan L2 berlayar dengan melaksanakan manuvra lapangan.

KRI Teluk Amboina – 503 jenis Landing Ship Tank (LST) yang bertugas sebagai angkut personel dan material ke pulau-pulau perbatasan dan daerah rawan di wilayah Indonesia. KRI tersebut merupakan salah satu unsur Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) produksi tahun 1960, dengan spesifikasi panjang 99 meter, lebar 15 meter dan berat 4198 ton saat ini diawaki oleh 83 personil.

Sumber: Poskota

0 komentar:

Posting Komentar