Rabu, Juni 08, 2011
0
KONGO-(IDB) : Pembangunan Jalan Dungu-Faradje sepanjang 147 KM selesai dikerjakan oleh Kontingen Zeni Indonesia sejak 18 Oktober 2010.  Demikian dikatakan Force Commander Monusco, Letjen Chender Prakhas  yang  secara langsung meresmikan jalan Dungu-Faradje di Dungu pada hari Sabtu, (4/6). 

Dalam acara tersebut banyak masyarakat yang antusias menyaksikan jalannya peresmian jalan yang sejak lama mereka idamkan. Dalam sambutannya Prakhas menyampaikan ucapan terimakasih mewakili Monusco dan masyarakat Dungu-Faradje kepada Indonesia yang telah mengerjakan jalan dengan luar biasa. Indonesia tidak hanya menghadapai masalah tehnis, tetapi juga keamanan, pernah diserang oleh kelompok bersenjata, tetapi tidak menyerah dan terus bekerja sehingga jalan sekarang dapat diresmikan, tandas FC Prakhas.

Kepada penduduk lokal, Prakhas mengucapkan terimakasih karena telah mendukung Indonesia dalam pembangunan jalan. Atas nama Monusco baik militer dan sipil, Letjen Prakhas menyampaikan penghargaan dan rasa bangganya kepada Letkol Czi Widiyanto (Dansatgas) serta seluruh anggota Satgas Kizi TNI Konga XX-H/Monusco di Kongo, atas pekerjaan jalan yang sangat luar biasa dan bekerja dengan penuh semangat tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Dungu Mr. Venant Nkosi Pahiamu juga menyampaikan ucapan terimakasih khususnya dalam pembangunan jalan di wilayahnya. Menurut Walikota, dengan jalan yang bagus dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan serta keamanan. Kebutuhan sehari-hari yang datang dari Ariwara menjadi lancar, pasukan dapat bergerak dengan cepat untuk menjamin keamanan. Ia menyampaikan pesan agar Indonesia jangan berhenti membantu sampai otoritas lokal mampu mengambil alih perawatan jalan ini.

Hadir pada acara tersebut Komandan Ituri Brigade Brigjen Abul Kalam Azad (Bangladesh), Komandan Batalyon Maroko Dungu Kolonel Aarabi Mohamed, Komandan Guatemala Spesial Force  Kolonel Artilleria Dem Julio Cesar Linares Mangana, Komandan FARDC Kolonel Bruno Mandefu dan Chief of Police Station Dungu Inspektur Wayiawaya Sindani.  Hadir juga dari  UN Staf yaitu : Oni Oladipo (FOM), Mafough Hydara (Log Ops), Joseph Neugwa (Engg Sec), Mr. Jocob Mogeni (HOO Dungu) dan Eris Osei (Security). 

Sumber: Seruu

0 komentar:

Posting Komentar