Kamis, Mei 26, 2011
0
MOSKOW-(IDB) : Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov bersumpah akan mengerahkan seluruh kemampuan untuk mendukung pengakuan kemerdekaan Palestina berdasarkan perbatasan tahun 1967.
 
Press TV (25/5) melaporkan, Lavrov mengatakan, "Setiap bangsa memerlukan persatuan, apalagi bangsa Palestina ... (yang) berusaha untuk mewujudkan negara merdeka sesuai dengan resolusi PBB, Kuartet mediator internasional (PBB, Uni Eropa, Rusia, dan Amerika Serikat), dan prakarsa perdamaian Arab.".

Pernyataan itu dikemukakan Lavrov dalam pertemuannya dengan para delegasi dari Hamas dan Fatah di Moskow. Pada delegasi Palestina dan Rusia juga mengeluarkan pernyataan bersama.

Menteri Luar Negeri Rusia (24/5) menyebut rekonsiliasi nasional antara Hamas dan Fatah sebagai sebuah peristiwa bersejarah seraya mendesak faksi-faksi Palestina untuk segera menyusun rincian pakta persatuan dan meletakkan dasar pelaksanaannya.

Pada Mei para pemimpin dua faksi besar Palestina menandatangani kesepakatan rekonsiliasi nasional di Kairo, Mesir, yang membuka jalan bagi pembentukan pemerintah persatuan.

Sumber: Irib

0 komentar:

Posting Komentar