Jumat, April 29, 2011
0
Tim Kontingen Garuda (Konga).
SURABAYA-(IDB) : Tim Kontingen Garuda (Konga) atau Indonesia Battalion (Indobatt) menaklukkan tim Malaysia dalam kejuaraan olahraga antarkontingen se-UNIFIL yang digelar di Batalyon Nepal UN POSN 8-30, Meiss Al Jabal, Lebanon Selatan.

Perwira Penerangan (Papen) INDOBATT Mayor Pasukan Banu Kusworo melalui surat elektronik dari Lebanon, Kamis, melaporkan tim Garuda dalam pertandingan voli pada Selasa (26/4) itu menurunkan dua tim.

Kedua tim Garuda adalah Tim Indonesia 1 yang merupakan gabungan dari Satgas Force Protecting Company (FPC) dengan Satgas Force Head Quarter Support Unit (FHQSU), lalu Tim Indonesia 2 yang merupakan gabungan antara Satgas Yonmek Konga XXIII-E/UNIFIL (INDOBATT) dan Satgas Seceast Military Police Unit (SEMPU).

Menurut koordinator tim bola voli, Kasiops Satgas Mayor Inf. Hendriawan Senjaya, kejuaraan Bola Voli antar-Kontingen se-UNIFIL itu diikuti sembilan tim dari tujuh kontingen di jajaran UNIFIL, yaitu Indonesia 1, Indonesia 2, Ghana, Nepal, Srilanka, Kamboja, Turki, Malaysia Batalyon (Malbatt), dan Malaysia Company (Malcoy).

"Pertandingan berlangsung selama empat hari mulai tanggal 26 hingga 29 April," katanya, didampingi wakil koordinator Kapten Mar Eko Budi Prasetyo dan Lettu Pnb Ageng Wahyudi.

Ia menjelaskan pertandingan menggunakan sistem pool yang terbagi dalam tiga pool dan setiap poll terdiri dari tiga tim. Tim Indonesia berada pada pool yang berbeda yaitu Indonesia 1 di pool 1 dan Indonesia 2 berada di pool 2.

Pada hari pertama digelar empat pertandingan sekaligus yaitu antara Indonesia 1 melawan Ghana, Indonesia 2 melawan Malbatt, Ghana melawan Srilanka, Indonesia 1 melawan Srilanka, dan Indonesia 2 melawan Kamboja.

Tim Indonesia 1 berhasil mengalahkan lawan-lawannya yaitu Ghana dan Srilanka, sedangkan Tim Indonesia 2 juga berhasil mengalahkan lawan-lawannya yaitu Malaysia dan Kamboja dengan skor telak 2-0.

"Dengan hasil dua kemenangan itu, kedua Tim Indonesia maju ke babak semifinal pada 28 April. Indonesia 2 akan menghadapi runner up pool 2 yaitu Ghana, sedangkan Indonesia 1 akan bertemu dengan pemenang antara Nepal dan Turki," katanya.

Sumber: Antara

0 komentar:

Posting Komentar