Sabtu, April 09, 2011
0
Atraksi pesawat di HUT TNI AU
JAKARTA-(IDB):TNI AU hari ini berulang tahun ke-65. Perayaan ulang tahun itu yakni dengan menampilkan atraksi 3 pesawat jet tempur Sukhoi di udara. Penonton berdecak kagum melihat aksi itu.

Acara perayaan HUT TNI itu dilakukan di Pangkalan Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Sabtu (9/4/2011). Hadir dalam acara itu antara lain Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, KSAU Marsekal Imam Sufaat, KSAD Jenderal TNI George Toisutta, KSAL Laksamana TNI Soeparno.

Atraksi yang ditampilkan Sukhoi yakni melakukan serangan udara, dan terbang rendah di atas penonton. Deru pesawat membuat alarm mobil berbunyi. Penonton yang mendengar aksi itu bahkan sempa menutup telinga.

Selain Sukhoi, pesawat-pesawat lainnya juga bergabung dalam Jupiter Acrobatic Team dan Thunder Aerobatic Team. 6 Pesawat dalam formasi Yupiter, berputar 360 derajat sejajar dengan garis langit. Setelah itu mereka tampil dengan beberapa formasi yaitu mata panah dan daun semanggi.


Pilot Jupiter Aerobatik Team di lapangan Halim
 Ada juga manuver leader benefit dimana peserta dari depan diiringi 5 pesawat lainnya terbang dengan garis lurus.

Selama beberapa hari ini jet-jet Sukhoi rajin berlatih di langit Jakarta. Pesawat jet ini terbang beriringan atau melakukan berbagai manuver. Suara mesin jet pesawat itu terdengar keras.

Selamat HUT ke-65 TNI AU! Salam Swa Buwana Paksa




Sumber: Detik

0 komentar:

Posting Komentar