Sabtu, April 09, 2011
0
Pesawat tempur F-16 TNI AU
JAKARTA-(IDB): Dua pesawat tempur jenis Hawk 100-200 dan empat F16 melakukan atraksi memukau memeriahkan HUT TNI Angkatan Udara ke-65 di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (9/4/2011).

Dua pesawat Hawk 100-200 merupakan bagian dari Skuadron 12 Lanud Pekanbaru, Riau, serta empat pesawat F-16 dari Skuadron Lanud Iswahyudi, Madiun, Jawa Timur.

Hawk merupakan pesawat pengebom yang berfungsi sebagai penghancur basis musuh di darat. Pesawat ini merupakan buatan Inggris dan telah memperkuat armada TNI AU sejak 1996.

Pesawat tempur Hawk TNI AU
Kedua pesawat tersebut di bawah terik sinar matahari melakukan simulasi dengan atraksi split real attack terhadap sasaran musuh yang berada persis di depan podium hadirin. Aksi memukau mendapat tepuk tangan meriah dari para hadirin.


Sedangkan pesawat tempur jenis F-16 produksi AS juga tak mau kalah, pesawat pengebom rudal jarak jauh ini melakukan manuver berputar terbalik kemudian berpencar.


Atraksi ini sempat membuat penonton berteriak lantaran sayap pesawat hampir saja bersenggolan satu sama lain karena jaraknya yang sangat dekat.


Sumber: Okezone

0 komentar:

Posting Komentar