Jumat, April 08, 2011
0
Pesawat F-16/Fighting Falcon (Foto: tni-au.mil.id)
JAKARTA-(IDB):TNI Angkatan Udara menggelar serangkaian acara guna menyambut hari ulang tahun ke-65 kesatuan ini,  9 April mendatang. Di sela-sela gladi bersih yang melibatkan ribuan anggota di lapangan terbang Angkatan Udara Halim Perdanakusuma hari ini, TNI Angkatan Udara juga memberikan kesempatan kepada Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono menaiki pesawat tempur F16.

Demikian juga dengan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Soeparno, Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo dan Menteri Perhubungan Freddy Numberi yang masing-masing menjajal pesawat tempur Sukhoi. Sementara Kepala Staf Angkatan Angkatan Udara Marsekal TN Imam Sufaat memilih pesawat tempur F5.

Kepala Pusat Penerangan Pasukan Umum Lanud Halim Perdanakusuma Ratna Santhi mengatakan, penerbangan ini dilakukan dalam rangka penyematan wings kehormatan terkait ultah TNI Angkatan Udara. Penerbangan menempuh waktu 20 sampai 30 menit dengan rute Halim Perdanakusuma-Pelabuhan Ratu dan balik lagi ke Halim Perdana kusuma.

Adapaun ketinggian penerbangan mencampai 2000 kaki. Pesawat yang dinaiki Panglima TNI diterbangkan pilot Letkol (Pnb) Ian Fuadi, yang juga komandan penerbang Skuadron III.

“Kecepatannya 300 knot,” kata Ratna kepada wartawan di Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis (7/4/2011).

Berdasarkan pemantauan okezone, saat ini para pejabat tersebut sedang bersiap-siap untuk melakukan penerbangan. Mereka sudah memasuki masing-masing pesawat.

Dalam ulang tahun ke-65 kali ini, TNI Angkatan Udara mengambil tema “Dengan Profesionalisme dan Motivasi yang Tinggi Serta Dedikasi Satuan Kita Wujudkan Angkatan Udara yang Lebih Baik Guna menjaga Kedaulatan Negara di Udara dan Keutuhan NKRI.”

Sumber: Okezone

0 komentar:

Posting Komentar