Jumat, April 08, 2011
0
Kapal selam baru Korea Utara Sango kelas.
SEOUL-(IDB):Korea Utara telah memperkuat intensitas latihan angkatan laut tahun ini dengan mengerahkan kapal selam baru, mendorong militer Korea Selatan untuk meningkatkan tingkat kewaspadaan, sebuah sumber pemerintah di sini Rabu.



"Angkatan laut Korea Utara bermanuver dekat pangkalannya di Laut Timur dan Laut Kuning dengan memobilisasi 5-6 kapal selam, termasuk kapal selam kelas baru Sango ,"

"Militer kami memonitor aktivitas militer Korea Utara karena hal yang biasa bagi Utara untuk memperkuat intensitas latihan kapal selam," kata sumber itu.

Kapal selam kelas Sango selain yang mempunyai panjang 35 meter, baru-baru ini Korea Utara menguji coba kapal selam kelas Sango dengan panjang 40 meter utnuk masuk dalam jajaran ankatan lautnya.

Pada hari Selasa, Menteri Pertahanan Kim Kwan-jin mengatakan kepada anggota parlemen bahwa militer Korea Selatan hati-hati melihat barat dan timur laut perbatasan dengan Korea Utara sebagai tetangga angkatan bersenjata Korea Utara yang  telah mengadakan latihan infiltrasi seaborne.

Ketegangan di Semenanjung Korea tetap tinggi setelah dua serangan militer yang mematikan tahun lalu, yang menewaskan total 50 warga Korea Selatan.

Militer Korea Selatan diperkuat  dengan persenjataan berat dan sistem surveilans di dekat perbatasan laut dengan Korea Utara untuk antisipasi segala kemungkinan serangan dari Korea Utara.


Sumber: Yonhapnews

0 komentar:

Posting Komentar