Jumat, April 08, 2011
0
TRIPOLI-(IDB):Sebuah ladang minyak di Al-Sarir di wilayah tenggara Libya telah dibom oleh Inggris, ha ini diungkapkan oleh Wakil Menteri Luar Negeru Libya, Khaled Kaim, Rabu (6/4). 
"Pembom tempur Inggris menyerang ladang minyak Al-Sarir, membunuh tiga penjaga di tempat itu dan melukai beberapa orang lainnya yang sedang bekerja di ladang minyak tersebut," ungkap Kaim dalam konferensi pers, seperti dilaporkan AFP.

Serangan udara tersebut merusak lokasi dan terutama pipa penyalur yang menghubungkan Al-Sarir ke pelabuhan Tobruk, yang berada di bawah kendali pemberontak, katanya menambahkan.

Sebuah kapal tanker bertolak dari Tobruk pada Rabu membawa pengiriman pertama minyak sejak pemerintah pemberontak memenangkan pengakuan dari beberapa negara.

Kapal tanker itu merapat sehari sebelumnya dalam rangka memuat kiriman minyak mentah Libya senilai hingga 100 juta dolar AS untuk ekspor, yang pertama sejak serangan udara koalisi internasional dimulai pada 19 Maret dan dimaksudkan untuk membiayai perjuangan pemberontak terhadap kekuatan pemimpin Muammar Khadafy.


Sumber: Seruu

0 komentar:

Posting Komentar