Kamis, April 21, 2011
0
Sebuah pesawat tempur Super Hornet F/A-18F ditugaskan di Skuadron Tempur (VFA) 211 bersiap meluncur menggunakan pelontar tiga saat pergantian operasi terbang diatas kapal induk USS Enterprise di perairan Laut Merah pada gambar milik AL AS
WASHINGTON-(IDB) : Militer Amerika Serikat telah melancarkan lebih dari 800 serangan kejutan dari udara Libya, kata Departemen Pertahanan AS Selasa.

Kapten Angkatan Laut Darryn James mengatakan bahwa jet-jet tempur AS bulan ini telah meluncurkan delapan kali bom terhadap pertahanan udara Muamar Gaddafi.

"AS telah mengalirkan lebih dari 800 serangan kejutan untuk membantu Operasi Unified Protector sejak 1 April, dan dari jumlah itu, lebih dari 150 merupakan misi SEAD (Suppresi atas Pertahanan Udara Musuh)," kata James, seorang juru bicara Pentagon.

Washington  mengkoordinasikan operasi pada hari-hari pertama intervensi sekutu di Libya setelah Dewan Keamanan PBB menyetujui aksi militer internasional untuk merintangi serangan oleh pasukan Gaddafi terhadap kota-kota yang telah dikuasai oleh pemberontak.

AS mengalihkan komando pada aliansi militer Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) awal bulan ini. Pada hari Senin, sebuah jet tempur F-16CJ Amerika telah "menjatuhkan bom  di sekitar Tripoli dalam satu misi SEAD", ujar James.

Sumber: Antara

0 komentar:

Posting Komentar