Kamis, September 04, 2014
0

JAKARTA-(IDB) : Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A.yang mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Marsetio menyambut kedatangan Satgas Rim of The Pacific (Rimpac) tahun 2014 dalam suatu upacara militer di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (2/9/2014).




Pada kesempatan tersebut Wakasal yang didampingi Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksda TNI Arie H. Sembiring memakaikan kalungan bunga kepada Komandan Kapal KRI Banda Aceh 593 Letkol Laut (P) Arief Budiman selaku Komandan Satgas, sekaligus memberikan ucapan selamat datang kepada seluruh personel Satgas dan menyerahkan piagam penghargaan serta plakat dari TNI AL kepada perwakilan personel Satgas, dilanjutkan penyerahan Buku Rimpac 2014 oleh Komandan Satgas Rimpac yang mendokumentasikan seluruh kegiatan Satgas.

 

Dalam upacara penyambutan ini Wakasal juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh unsur Satgas Rimpac yang telah membawa nama baik TNI Angkatan Laut setelah tiga bulan menjalankan tugas di Hawaii-Amerika Serikat.




Latihan yang telah berlangsung selama tiga bulan mulai tanggal 26 Juni hingga 1 Agustus 2014 ini terbagi dalam dua phase latihan, yakni meliputi Harbour Phase yang berlokasi di Kaniohe Bay–(Marine Corps Base Hawaii) dan US Naval Base Pearl Harbour, serta Sea Phase di Perairan P. Oahu dan Samudera Pasifik.




Selain menurunkan KRI BAC-593 dengan komandan Letkol Laut (P) Arief Budiman, pada Rimpac 2014, TNI AL juga menurunkan 1 Kompi Marinir (226 personel) yang dipimpin oleh Mayor Mar Briand Iwan Prang, satu unit helikopter Bolcow BO-105 Puspenerbal dan dua unit Tank LTV-7 Korps Marinir, serta satu unit Rhib-Impac Komando Pasukan Katak. 




Sumber : Kormar

0 komentar:

Posting Komentar