Kamis, September 04, 2014
16
JAKARTA-(IDB) : Deputi Tim Transisi Jokowi-JK, Andi Widjajanto, mengaku bakal mempertimbangkan usulan penjualan pesawat kepresidenan.

"Kalau harga bagus, kita dapat untung bisa dipertimbangkan, monggo silakan kalau ada yang mau beli," kata Andi di Rumah Transisi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/9/2014).


Namun, ketika ditanya setelah penjualan pesawat kepresidenan akan membuat lebih hemat ke depannya. Andi dan tim transisi lainnya, mengaku belum melakukan perhitungan secara khusus.


"Belum pernah hitung operasional, karena belum pernah makai," ujar Andi.


Sebelumnya, Ara--sapaan akrab Maruarar--mengusulkan Jokowi menjual pesawat kepresidenan sebagai cara menghemat anggaran sekaligus memberi teladan kesederhanaan pimpinan di mata rakyat.




Sumber : Tribunnews

16 komentar:

  1. Pola pikir payah ga meghargai karya orang lain. miskin kreativitas, coba berfikir bagaimana cari uang untuk negara. Pak SBY bisa meningkatkan belanja negara sampai ratusan triliun. knapa ini orang partai bisa nya jual jual aja. Negara ini kaya dari pajak belum optimal coba dioptimalkan. Smelter perbanyak , kan barang tambang tidak diexpor mentah pendapatan lagi buat negara. kalau mampu rubah kebijakan dengan freeport dan lain lain agar Indonesia bisa mendapatkan keuntungan lebih.

    BalasHapus
  2. patai oon ya pola pikir nya juga cetek

    BalasHapus
  3. PDI sudah biasa jualan... dulu PT indosat di jual k Singapura baru kita sewa satelitx itu bikin negara hemat
    tanker terbesar pertamina juga dulu di jual ke jepan baru pertamina di suru sewa tanker utk angkut minyak mungkin bikin negara hemat
    mungkin akan dijual pulalau kalimantan, sulawesi, papua, supaya lebih hemat lagi negara karna tidak banyak lagi pengeluaran utk urus daerah tersebut..... Hidup politis PDI

    BalasHapus
  4. pakai buatan DI dong, jgn pakai punya LN

    BalasHapus
  5. Lha ini, orang yg ngerusak negara dan tidak menghargai orang lain. Sudah dikasih tau kalo kita beli pesawat itu dah diitung itung untung ruginya kok ya masih ngeyel. Ntar buat nyari uang negara bisa2 satu persatu pulau bakal dijual. Kagak sekolah neh orang. Deputi transisi dari negara yg sudah mulai bangkit menjadi negara yg mau jalan mundur. Ga sesuai ama slogannya (yang katanya) "Indonesia Bangkit". Adanya Indonesia terpuruk lagi. Otak jualan. Orang kayak gini kok dipiara! Ntar bilang lagi "aku ra popo"..... Kehilangan pesawat,pulau, aset negara yg lain cuma bisa bilang "aku ra popo". Walaaaaah!!!

    BalasHapus
  6. Tolol...yolo...
    G hbis pikir ma ni parpol, ga emmak nye, gk politisinye same aje...
    Dulu dalam 2 tahun 2 asset hilang, ntar dlm 5 tahun brPa asset yg ilang yah...
    Itungan ank sd aja bisa di klkulasiin mane lbih untung untuk jangka panjang nye.
    Klo jangka pendek mah cuma dapat menambah kenyang parpol dan politisinye aje...

    Ngehek bener deh...

    BalasHapus
  7. menjual aset negara ga jauh beda ama binatang , kami jauh jauh hari sudah waswas politisi sinting peninggalan taufik kemas masih meraja rela .

    BalasHapus
  8. Ini yg berkuasa jokowi-jk ato tim transisi ya?ato orang2 d dlm parpol?

    BalasHapus
  9. team transisi mau obral aset negara karna di situh ada wakil ketua mafia inport rini suwandi sudah ganti nama jadi rini sumarno .
    para broker di singapore sudah krasak krusuk indonesia air force one sang simbol negara nkri .... jadi incaran mafia di singapore .

    BalasHapus
  10. Gak usah dijual. Karena dulu Soekarno juga punya pesawat kepresidenan. Jadi jangan ngalami kemunduran lagi.

    BalasHapus
  11. Gak usah dijual. Karena dulu Soekarno juga punya pesawat kepresidenan. Jadi jangan ngalami kemunduran lagi.

    BalasHapus
  12. guobloggg, jokowidobol kaga ada otaknya

    BalasHapus
  13. Kalau mau irit,!
    - Naik becak
    -naik ojeg
    -naik bajaj
    -naik angkot

    Masiii muarah loooo..trus aset2 yg berbau BUMN di jual aja biar iritt.

    BalasHapus