Rabu, September 24, 2014
3
image
AIRBUS-(IDB) : Malaysia segera datangkan 4 pesawat A400M ATLAS dari Airbus defence and space

Pesawat pertama dari empat pesawat transport A400M ATLAS yang dibuat Airbus Defence and Space untuk Malaysia, segera melakukan ground testing sebelum diserahkam pada tahun 2015, ujar pihak Airbus DS, 23 September 2014,


Pesawat Airbus A400M ATLAS ini dalam proses perakitan tahap akhir di Sevilla, Spanyol, dimana semua komponen besar sudah disatukan. Selanjutnya pesawat pesanan Malaysia ini akan melakukan ground testing dan tes terbang dan direncanakan diserahkan kepada Royal Malaysian Air Force (RMAF) pada triwulan pertama 2015. Dua pesawat selanjutnya diserahkan di akhir tahun 2015, sedangkan 1 pesawat lagi diserahkan tahun 2016.


imageTim pertama pilot RMAF telah menjalani pelatihan di pusat pelatihan Airbus DS International di Sevilla Spanyol dan akan disusul oleh personel teknisi.


Malaysia menjadi konsumen ekspor pertama pesawat A400M setelah menandatangani kontrak tahun 2005. Pesawat ini akan menambah armada angkut RMAF, selain C-130H Hercules yang sudah menua, dan akan diremajakan nantinya.

Malaysia mengeluarkan dana 2,5 miliar dollar untuk pengadaan empat pesawat A400M, yang juga memperoleh kontrak pengadaan komponen pesawat yang dikerjakan oleh perusahaan Malaysia CTRM (Composites Technology Research Malaysia).



Sumber : JKGR

3 komentar:

  1. Lha itu pesawat A400M kan gedhe buanget . Indonesia kalah? apa gak malu? KEnapa cuman bangga dengan hercules yang kecil itu. Harusnya indo beli Galaxy milik amrik itu. hayo

    BalasHapus
  2. Hahaha.... A400M si gajah putih terbang. Kita nggak usah ikutan.

    Negri jiran beli tuh pesawat bukan karena butuh tapi cuma buat sok-sok-an, gengsi aja sama Indonesia. Selamat bayar biaya operasional yang mahal ya semoga Tentera Udara DM nggak bankrut gara2x A400M yang 4 biji itu.

    BalasHapus
  3. A 400 air bus di rqncang buat angkut jarak juah irit bahan bakar karna terbuat dari matril composit , beda hercules angkut rongsokan tni au dari gurun australia itu ...mahal perawatan hanya bikin kaya si tukang belli broker setan negara gentayangan .

    BalasHapus