Rabu, September 24, 2014
0
MANILA-(IDB) : Angkatan laut Filipina dan Jepang akan melakukan pelatihan laut di provinsi Filipina barat Palawan, Kamis, kata seorang pejabat militer, Rabu.

Perwira bidang Humas Angkatan Laut Filipina, Letnan Komandan Marineth Domingo mengatakan, Latihan Passing (PASSEX) akan melibatkan kapal BRP Ramon Alcaraz dan kapal pertahanan Angkatan Bela Diri Laut Jepang Shi (JDS) Hatakaze.

Domingo mengatakan, pelatihan terdiri dari latihan laut antara dua angkatan laut untuk memastikan sinkronisasi komunikasi dan kerja sama antara angkatan laut yang berpartisipasi dalam operasi Angkatan Laut gabungan.

"PASSEX memberi kita kesempatan untuk membangun hubungan profesional dengan sekutu kami dan memberikan kesempatan yang ideal untuk meningkatkan kesadaran situasional maritim," katanya.

Kedua kapal perang, BRP Ramon Alcaraz dan JDS Hatakaze adalah peserta dalam latihan angkatan laut multilateral yang baru selesai diselenggarakan oleh Angkatan Laut Australia.

Kapal frigat kedua Angkatan Laut Filipina saat ini di kota Filipina selatan Zamboanga sementara JDS Hatakaze sedang dalam perjalanan dari Singapura, di mana ia melakukan kunjungan pelabuhan.



Sumber :  Antara

0 komentar:

Poskan Komentar