Rabu, September 17, 2014
0
SURABAYA-(IDB) : Kapal Perang Filipina BRP Ramon Alcaraz PF-16 mengunjungi “Kota Pahlawan” Surabaya, rencananya kapal ini akan berada di Kota Pahlawan sekitar 3 hari dan bersadar di Pelabuhan Jamrud Utara Timur Tanjung, Perak Surabaya, Selasa (16/9).

Setibanya di Pelabuhan Jamrud Utara Timur Komandan Kapal Perang BRP Ramon Alcaraz PF-16 Letkol Mogol, Athan Filipina Commodore Jorge F. Amba AFP beserta Capten Narciso Vingson disambut oleh Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadan Lantamal) V Weddy Widya.


Selain itu hadir dalam penyambutan tersebut : Asops Danlantamal V Kolonel Laut (P) Retarto Setyo Warsongko, Kadisyahal Latamal V Letkol Laut (P) Hardjo Sasmito, Dantim Intel Lantamal V Letkol Laut (KH) Achmad Syaifudin, S.H., Kadiskum Lantamal V Letkol Laut (KH) Ismu Edy Aryanto, S.H. Kadispen Lantamal V Mayor Laut (KH) Rohman Arif, dan beberapa Perwira Staf di jajaran Lantamal V lainnya.


Acara penyambutan yang dilakukan secara adat Timur ini, menampilkan tarian Remo khas Jawa Timur yang diakhiri dengan pengalungan bunga oleh si Penari kepada Athan Filipina Commodore jorge F. Amba AFP beserta Capten Narciso Vingson dan Komandan Kapal BRP Ramon Alcaras (PF-16).


Selama keberadaannya di Kota Pahlawan, Angkatan Laut Filipina ini akan mengadakan kunjungan kehormatan kepada Pangarmatim, dilanjutkan dengan kunjungan kerja ke Direktur PT PAL Indonesia, kemudian ke Komandan Latamal V, ke Gubernur AAL, dan ke Komandan Brigif-1 Marinir. Selain itu juga akan mengadakan tour di Kota Surabaya.


Di hari kedua Kamis (19/9) paginya, akan diselenggarakan open ship ke Kapal Perang Filipina, juga yang tidak kalah menarik di siang harinya akan digelar beberapa pertandingan persahabatan berupa bola voli, sepak bola, bulu tangkis, dan bola basket dengan prajurit TNI AL.



Sumber : TNI AL

0 komentar:

Poskan Komentar