Rabu, September 17, 2014
0
SINGAPURA-(IDB) : Dua kapal patroli Kelas Armidale milik Angkatan Laut Australia telah dikirim ke Singapura pada tahun ini untuk perbaikan dan pemeliharaan, juru bicara Departemen Pertahanan Australia mengatakan, dilansir laman IHS Jane.
 

Menurut Departemen Pertahanan, HMAS Maryborough (95) dan HMAS Bathurst (85) telah dikirim ke galangan kapal Singapore Technologies Marine Ltd (ST Marine) di Singapura, dengan alasan galangan kapal tersebut cocok dan terampil dalam melakukan pekerjaan pemeliharaan rutin dan perbaikan darurat untuk kapal patroli tersebut.
 

Fungsi utama kapal patroli Kelas Armidale yang memilki panjang 56,8 meter ini adalah untuk mendukung operasi keamanan maritim domestik "Sovereign Borders". Sebuah operasi keamanan perbatasan Australia yang juga ditujukan untuk menghentikan kedatangan pencari suaka ke Australia.
 

Kapal produksi dalam negeri ini sempat mengalami beberapa masalah sejak mereka menjadi bagian Angkatan Laut Australia pada bulan Juni 2005. Pada bulan Maret 2014, Angkatan Laut Australia mengandangkan enam kapal karena masalah pada keretakan struktur. Sedangkan pada bulan Januari 200, seluruh kapal kelas ini (14 unit) ditarik keluar dari layanan karena masalah pada sistem bahan bakarnya. Baru-baru ini pada bulan Agustus 2014, HMAS Bundaberg (91) terbakar saat perawatan rutin di Brisbane.
Juru bicara Departemen Pertahanan tidak menjelaskan seberapa banyak kapal patroli Kelas Armidale yang akan dikirim ke Singapura pada tahun ini untuk perbaikan.




Sumber : Artileri

0 komentar:

Poskan Komentar