Rabu, September 17, 2014
0
SURABAYA-(IDB) : Merayakan HUT ke-69, TNI mempersiapkan kado manis untuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Perayaan itu sebagai kado terakhir untuk SBY yang akan segera turun dari jabatannya.

TNI akan merayakan hari jadi ke-69 secara mewah dengan banyak pertunjukan demonstrasi dari seluruh angkatan. Perayaan yang digelar di Dermaga Ujung, Surabaya, pada 7 Oktober mendatang akan melibatkan kurang lebih 18.000 personel.


“Sekitar 18 ribu personel. Baik yang upacara maupun yang ikut demonstrasi. Selain mengakhiri restra utama, ini kado untuk Presiden SBY. Kita melepas beliau sehingga beliau ada kepuasan selama 10 tahun memimpin. Ini kado untuk beliau,” kata Kapuspen Mabes TNI Mayjen Fuad Basya di Pusat Penerangan Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (17/9/2014).


Menurut Fuad, acara perayaan HUT TNI ke-69 ini juga akan dihadiri oleh Presiden terpilih Joko Widodo. Fuad berharap, apa yang telah dicapai pada pemerintahan SBY dapat dilanjutkan oleh Jokowi.


“Nanti Presiden terpilih Jokowi juga hadir. Mungkin (SBY) akan bisik-bisik ‘sudah sampai sini silakan lanjutkan’. Kita melaporkan ini lho yang sudah kita lakukan selama 10 tahun terakhir. Ini bentuk pertanggungjawaban kita,” kata Fuad.


Gelaran pasukan ini, tambah Fuad, sekaligus ingin menepis anggapan masyarakat bahwa TNI lemah. “Kegiatan ini sekaligus menepis anggapan (bahwa) TNI lemah,” tegas Fuad.



Sumber : Sindo

0 komentar:

Poskan Komentar