Rabu, Mei 28, 2014
0
JAKARTA-(IDB) : Komandan Kapal Perang Angkatan Laut Korea Selatan Roks  Munmu Daewang (DDH-976)  Kolonel Kim, Jeong-Khyun, Ph.D., bersama tujuh orang perwira melaksanakan kunjungan kehormatan ke Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) yang diterima Asintel Pangarmabar Kolonel Laut (P)  S. Irawan mewakili Pangarmabar Laksamana Muda TNI I.N.G.N. Ary Atmaja, S.E., bertempat di Gedung Yos sudarso, Mako Koarmabar, Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Senin (26/5).
 

Kunjungan kehormatan Komandan kapal perang Korea Selatan tersebut dalam rangka silaturahmi serta untuk  lebih mempererat hubungan persahabatan antara TNI AL dalam hal ini jajaran Koarmabar dengan Angkatan Laut Korea Selatan atau Republic Of Korea Navy (ROKN).

Ikut serta menyambut tamu kehormatan dari Angkatan Laut Korea Selatan ini Aslog pangarmabar Kolonel Laut (T) Ika Irwanto, S.T., M.M., Komandan Satuan Kapal Bantu Koarmabar Kolonel Laut (P) Robertus  T. Waskito, S.E., serta Komandan Satuan Kapal Eskorta Koarmabar Kolonel Laut (P) Achmad Wibisono.

 

Kapal perang Angkatan Laut Korea Selatan Roks  Munmu Daewang (DDH-976)  ini tiba di Indonesia Sabtu, 24 Mei 2014 dan sandar di Dermaga 203, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kedatangan kapal perang kelas destroyer ini disambut dengan upacara militer oleh prajurit Lantamal III serta staf Kedutaan Besar Korea Selatan.
 

Roks Munmu Daewang (DDH-976) merupakan kapal perang yang memiliki panjang 150 meter, lebar 17,4 meter dan draft 9,5 meter, kecepatan 30 knots, tersebut dijadwalkan berada di Jakarta hingga 28 Mei 2014.
 
Selama berada di Indonesia, Kapal Perang Angkatan Laut Korea Selatan ini  selain mengadakan kunjungan kehormatan ke beberapa pejabat TNI AL juga akan melaksanakan  olahraga persahabatan (Friendly Game) dengan prajurit TNI AL,  dan mengadakan open ships bagi warga Korea Selatan.  Selain itu juga akan melaksanakan latihan Passing Exercise (Passex) dengan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Sultan Thaha Syaifuddin (376).



Sumber : Koarmabar

0 komentar:

Posting Komentar