Selasa, April 01, 2014
1
SALALAH-(IDB) : Satuan Tugas (Satgas) Maritime Task Force (MTF) TNI Kontingen Garuda XXVIII – F setelah melaksanakan pelayaran selama empat hari dari Colombo, Srilanka, akhirnya KRI Frans Kaisiepo – 368 tiba di pelabuhan Salalah, Oman. Sabtu, 29 Maret 2014.

Dengan menempuh jarak sejauh 1638.0 nautical miles. KRI Frans Kaisiepo – 368 disambut oleh Asisten Atase Pertahanan RI di Riyadh, Arab Saudi Mayor Laut (P) Dafris Datuk Syahfruddin dan Consellor/HOC Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Arab Saudi Bpk. Arifin. Pada persinggahan ketiga setelah Belawan dan Srilanka, Komandan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-F Letkol Laut (P) Ade Nanno Suwardi mengucapkan rasa syukur serta terus memotivasi para prajurit yang telah melewati pelayaran ini dengan lancar dan aman.

Kedubes RI untuk Oman Bpk. Sukamto beserta staf dalam waktu yang berbeda  ikut mengunjungi KRI Frans Kaisiepo – 368. Dan dalam kesempatan tatap muka bersama para prajurit satgas MTF UNIFIL 2014, Bpk. Sukamto menyampaikan pesan.  “Melihat wajah – wajah penuh semangat dengan kapal yang membanggakan bangsa Indonesia, teruslah berkiprah di dunia Internasional sesuai dengan mandat UUD 1945. Laksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan profesionalisme, serta jaga nama baik Indonesia dan bangun hubungan diplomasi dengan Negara lain dan buktikan bahwa inilah Tentara Nasional Indonesia”,ujarnya.

Selanjutnya Komandan KRI Frans Kaisiepo – 368 menyerahkan plakat simbol KRI dan penyerahan topi KRI sebagai kenang – kenangan Satgas MTF TNI Konga XXVIII – F kepada KBRI di Oman. Pada hari Senin, 31 Maret 2014 direncanakan KRI Frans Kaisiepo – 368 akan melanjutkan perjalanan menuju Port Said, Mesir.




Sumber : Koarmatim

1 komentar:

  1. Kita jadi banyak tahu karena mendapat informasi yang bagus dari sini. tentunya ingin selalu bisa mencari yang terbaru dan membantu kita untuk lebih luas lagi.
    obat pneumonia.
    obat kejang pada bayi.

    BalasHapus