Rabu, Maret 05, 2014
0
JAKARTA-(IDB) : Satuan Tugas (Satgas) Komunikasi dan Elektronika (Komlek) yang tergabung dalam Latma Multilateral Komodo 2014 melaksanakan pemasangan sarana dan prasarana peralatan komunikasi guna mendukung terselenggaranya kegiatan latihan bersama yang rencana pembukaannya dipusatkan di kota Batam, Kepulauan Riau, baru-baru ini.


Pemasangan jaringan komunikasi di Batam, karena kota ini sebagai pusat kegiatan latihan sehingga sarana prasarana komunikasi yang baik dan memadahi untuk kemudahan pelaksanaan latihan sangat diperlukan. 

Untuk itu Satgas Komlek yang personelnya merupakan gabungan dari Mabes TNI, Mabesal dan Koarmabar dan Kormar mempersiapkan diri dengan memasang peralatan-peralatan komunikasi di titik-titik starategis. Jaringan Komunikasi yang dibangun ini nantinya akan digunakan untuk hubungan komunikasi dari posko pusat yang berada di Batam dengan posko-posko di daerah kepulauan Natuna dan  Kepulauan Anambas serta dengan Kapal-kapal perang Negara peserta latihan.


Sarana peralatan komunikasi yang dipasang di Batam ini selain untuk kelancaran latihan kapal-kapal perang yang melaksanakan latihan laut, juga dipergunakan untuk mendukung kelancaran di darat yang ada di kota Batam, mengingat acara dalam rangka memeriahkan Latihan yang diikuti 16 negara ini cukup padat seperti kegiatan festifal maritim yang akan menampilkan pagelaran jazz, pangung prajurit, lomba memasak atau battle of chef serta kegiatan olahraga seperti triathlon, sepeda santai, lomba perahu naga dan Kirab kota. 




Sumber : TNI AL

0 komentar:

Posting Komentar