Jumat, Februari 28, 2014
0
YOGYAKARTA-(IDB) : Anda akan merencanakan libur di Yogyakarta akhir bulan ini hingga awal Maret 2014. Jangan lewatkann Jogja Air Show (JAS) 2014 di kawasan Pantai Depok, Parangtritis Kecamatan Kretek, Bantul. Pasti seru dan keren.

Acara yang dikemas dengan tema "Pelangi Nusantara Jogja Air Show IX" ini akan digelar mulai hari Jumat 28 Februari hingga Minggu 2 Maret 2014. Acara rutin tahunan ini digelar oleh TNI AU bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), FASI DIY dan Pemkab Bantul.

"Selain atlet dari FASI seluruh Indonesia juga akan dihadir sejumlah atlet paralayang dari Korea, Singapura, Filipina, Malaysia dan dua atlet dari Eropa serta beberapa atlet asing yang saat ini berada di Bali," kata Kasi Bina Potensi Dirgantara (Binpotdirga) Lanud Adisutjipto, Letkol Kes Dr Yulianto Hadi kepada wartawan di Kantor Dinas Pariwisata DIY di Jl Malioboro, Yogyakarta, Rabu (26/2/2014).

Menurut dia, berbagai kegiatan digelar di landasan udara Depok, kawasan Pantai Parangkusumo, Parangtritis Kretek Bantul hingga Bukit Watu Gupit Gunungkidul seperti aeromodelling, aero towing gantole, terbang layang, terjun payung, trike (pesawat berbentuk segitiga yang diisi dua orang), paralayang, para motor dan lain-lain.

"Panjang landasan di Depok juga sudah diperpanjang dari 430 meter menjadi 830 meter," kata Yulianto.

Dia menambahkan tim Jupiter Aerobatic Team (JAT) juga akan tampil untuk meramaikan kegiatan Pelangi Nusantara Jogja Airshow 2014 ini. Tim JAT akan unjuk kebolehan pada hari Minggu 2 Maret 2014 pagi. Wah, jangan sampai lupa nih!

"KSAU sudah memberikan izin tim JAT dengan 6 pesawat buatan Korea Selatan untuk tampil dengan 18 manuver spektakulernya," papar Yulianto.

Selain lomba lanjut dia, akan ada pemecahan rekor terjun dengan pita terpanjang lebih dari 500 meter. Rekor sebelumnya sekitar 367 meter. Pemecahan rekor lainnya adalah rekor terbanyak menerbangkan Chuck glider sebanyak 800 siswa.

"Kami berharap ini menjadi event tahunan pariwisata yang menarik. Tahun lalu sukses karena pengunjung yang datang menyaksikan hampir 50 ribu orang," pungkas dia. 




Sumber : Detik

0 komentar:

Posting Komentar